Mengenalkan Rambu-Rambu Lalu Lintas dan Keselamatan Berkendara Sejak Dini

Mengenalkan Rambu-Rambu Lalu Lintas dan Keselamatan Berkendara Sejak Dini

Astra Motor Bengkulu mengenalkan sejak dini rambu-rambu lalu lintas dan keselamatan berkendara.--(foto: radarkaur.disway.id)

RADARKAUR.DISWAY.ID, BENGKULU – Astra Motor Bengkulu kembali melakukan  kampanye cari aman ke sekolah. Dalam rangka mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dan keselamatan berkendara sejak dini, Astra Motor Bengkulu melakukan kampanye #cari_aman ke sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Pembina 1 Kota Bengkulu.

Edukasi safety riding ini dilakukan bekerja sama dengan Dikyasa Polres Bengkulu.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi menjelaskan tentang pemahaman akan rambu – rambu lalu lintas.

BACA JUGA:“Bangkit Lebih Cepat Pulih Lebih Kuat”, Tema HUT ke-77 RI

BACA JUGA:PMK Mengganas, Pemilik Diminta Kandangkan Ternak

Seperti cara menyeberang dengan teknik 4T (tunggu sejenak, tengok kanan, tengok kiri dan tengok kanan lagi).

Dan pentingnya menggunakan helm saat naik motor.

Pada kesempatan yang sama, Kanit Dikyasa Polres Bengkulu Ipda Wulan Rachmawati, juga menjelaskan tentang cara posisi yang baik dan benar saat dibonceng.

“Pengenalan keselamatan berkendara sejak dini itu sangat penting, karena pada usia dini daya ingatnya  kuat,” terangnya.

BACA JUGA:700 Guru Non ASN di Kaur Segera Miliki BPJS Ketenagakerjaan

Pimpinan PAUD – TK Negeri Pembina 1 Kota Bengkulu, Hennatul Putri berterima kasih untuk edukasi safety riding yang diberikan Astra Motor Bengkulu bersama Dikyas Satlantas Polres Bengkulu kepada anak – anak didiknya.

Menurut beliau edukasi ini pelajaran yang sangat penting dan juga menambah pengetahuan bagi para orang tua untuk lebih peduli terhadap keselamatan.

BACA JUGA:Dua Tambak Udang Akan Dilapor ke KKP dan Polairud

Agar selalu menggunakan perlengkapan berkendara salah satunya helm dan mematuhi peraturan lalu lintas untuk melindungi diri dan anak dari resiko kecelakaan.(rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: