339 Usulan, 242 KK Terima BSPS

339 Usulan, 242 KK Terima BSPS

KPM program BSPS Kementerian PUPR RI di Desa Bukit Makmur mengikuti sosialisasi, beberapa waktu lalu.--

radarkaur.co.id, MUARA SAHUNG - Ada 339 Kepala Keluarga (KK) di lima desa se-Kecamatan Muara Sahung diverifikasi progam Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2022, beberapa waktu lalu.

Dari jumlah itu, 242 usul lulus verifikasi dan mendapat bantuan penanganan kemiskinan ekstrim tersebut.

BACA JUGA: SMPN 20 Kaur Kurang Guru Mapel

"Hasil verifikasi telah keluar. Lebih dari 50 persen dari jumlah usul yang diajukan, lulus verifikasi dan dinyatakan mendapat bantuan tersebut. Semoga ini kian menurunkan angka kemiskinan ekstrim di Kecamatan Muara Sahung," ujar Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH melalui Camat Muara Sahung, Ahmad Gusran, S.Sos pada RKa, Senin (8/8).

Dikatakannya, Desa Muara Sahung mengusulkan 40 rumah calon penerima program BSPS yang merupakan langkah penanggulangan kemiskinan ekstrim dan stunting tersebut.

BACA JUGA: KUA Kaur Utara Catat 16 Pernikahan

Lalu, Desa Ulak Lebar ada 97 KK calon penerima, Desa Tri Tunggal Bhakti 71 calon penerima, Desa Cinta Makmur 38 calon penerima, dan Desa Bukit Makmur 93.

Setelah melalui tahap verifikasi. Diputuskan penerima manfaat yakni, 16 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Muara Sahung.

60 KPM di Desa Bukit Makmur. 24 KPM di Desa Cinta Makmur. 57 KPM di Desa Tri Tunggal Bhakti, dan 85 KPM di Desa Ulak Bandung.

BACA JUGA: Bawa Sawit ke Pabrik, Antre Hingga Tiga Hari

Disisi lain, Kades Ulak Bandung Didi Hirawansah, S.Pd dan Kades Sumber Makmur, Gusman Adri sama berharap, agar ditahun 2023 mendatang kedua desa menjadi prioritas program BSPS.

Sebab, dari tujuh desa se-Kecamatan Muara Sahung. Kedua desa ini tak kebagian progam BSPS. 

"Harapan kami di tahun depan bisa mendapatkan kuota bantuan ini. Sebab, masih cukup banyak warga desa kami yang membutuhkan bantuan rumah layak huni," kata Kades Ulak Bandung. (yie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: