Anggota Polsek Pagulu Latih Paskibra Kecamatan

Anggota Polsek Pagulu Latih Paskibra Kecamatan

Tampak Anggota Polsek Padang Guci Hulu sedang memberikan contoh Peraturan Baris Berbaris kepada Paskibra Lungkang Kule, Selasa (9/8). Herpin/RKa--

radarkaur.co.id, LUNGKANG KULE - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia sekaligus hari Proklamasi Kemerdekaan.

Anggota Polsek Padang Guci Hulu secara bergantian melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan Lungkang Kule, Selasa (9/8/2022).

BACA JUGA: Berikut Daftar Nama 31 Calon Paskibra Kaur

Kapolsek Padang Guci Hulu Iptu. Kosseri, SH saat di Lapangan Kantor Camat Lungkang Kule mengawasi anggotanya melatih Paskibra Lungkang Lungkang Kule. 

Dia mengatakan inilah pelajar yang terpilih mendapatkan kesempatan menaikan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2022 ini.

BACA JUGA: Pemda Lepas 6 Pelajar Kaur Ikuti Kongres XX IPNU di Jakarta

“Siswa-siswi ini yang terbaik di Kecamatan Lungkang Kule, mereka salah satu harapan masyarakat Lungkang Kule yang nantinya dapat menggantikan para orang tua yang sudah memimpin sekarang ini,” kata Kapolsek Padang Guci Hulu.

Lanjutnya, wilayah hukum Polsek Padang Guci Hulu ada dua kecamatan, yakni Kecamatan Padang Guci Hulu dan Lungkang Kule. Sementara untuk pelatih Paskibra di Kecamatan Padang Guci Hulu diserahkan ke anggota Koramil Kaur Utara.

BACA JUGA: Pendataan Honorer Untuk Seleksi PPPK

BACA JUGA: Labirin Polkam

“Kita bagi tugas untuk Padang Guci Hulu dilatih oleh Anggota Koramil Kaur Utara. Sedangkan di Lungkang Kule dari Anggota Polsek Padang Guci Hulu,” jelasnya.

Sambungnya, untuk materi yang diberikan dalam pelatihan berupa peraturan dasar baris berbaris, supaya tercipta kesamaan gerak. Kemudian baru menginjak taraf berikutnya yaitu teknik pengibaran bendera dan penurunan bendera.

“Selain itu pelatih juga harus memperhatikan sikap kedisiplinan, semangat serta meningkatkan rasa nasionalisme bagi para anggota Paskibra. Sebab hal itu berpengaruh pada tingkat keberhasilan latihan yang dilakukan,” ungkap Iptu Kosseri, SH. (pin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: