Signal Buruk, Kabupaten BS Tak Sanggup Laksanakan IPO

Signal Buruk, Kabupaten BS Tak Sanggup Laksanakan IPO

Ilustrasi--

radarkaur.co.id, BENGKULU SELATAN (BS) - Dampak dari masih buruknya kualitas signal/jaringan internet di sejumlah wilayah di Kabupaten BS. Membuat kegiatan pembelajaran serta aktivitas sekolah menggunakan jaringan internet terhambat.

Salah satunya kegiatan In House Training (IHT) Implementasi Pembelajaran Online (IPO) pada sekolah penggerak di BS. Dengan kondisi ini, Kabupaten BS tak sanggup laksanakan IPO.

BACA JUGA: 9.055 Peserta BPJS Menunggak, REHAB

Koordinator Tim Progam Manajemen Official (PMO) Program Sekolah Penggerak (PSP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) BS Amir Syopian, M.Pd menyebutkan, berdasarkan pantauan pihaknya masih banyak sekolah tidak mendapatkan jaringan internet yang bagus.

Sehingga kendala itu menyebabkan sekolah anggota PSP tidak bisa IHT implementasi pembelajaran berbasis online. Padahal kegiatan IHT implementasi pembelajaran berbasis online sangat penting dan tidak bisa ditunda.

BACA JUGA: Pendataan Honorer Untuk Seleksi PPPK

“Memang kalau secara umum dukungan fasilitas internet untuk pendidikan online di BS yang masih jadi kendala. Karena jaringan lelet, maka pendidikan online belum sanggup dilakukan secara penuh,” sebutnya.

Amir menjelaskan, lemahnya jaringan internet juga mempengaruhi para guru ketika ingin memverifikasi data diri secara online yang diperlukan oleh pusat.

BACA JUGA: Kapolri dan 6 Jenderal Umumkan Irjen Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Berencana Brigadir J

Bahkan, verifikasi tidak bisa diselesaikan dalam satu hari dan menunggu jaringan untuk stabil terlebih dahulu. Dengan demikian, waktu yang dikeluarkan akan lebih banyak dan kegiatan sudah pasti terhambat.

“Kegiatan tetap diusahakan berjalan, makanya terus kami dampingi dan harus ada  solusinya. Apalagi kegiatan IHT IPO merupakan titik awal untuk terealisasinya PSP,” sebutnya.

BACA JUGA: Pemda Lepas 6 Pelajar Kaur Ikuti Kongres XX IPNU di Jakarta

Ditambahkannya, mengimbau kepada masing sekolah ketika ingin melakukan kegiatan IHT IPO PSP. Supaya memasang sumber jaringan internet cadangan.

Sehingga saat jaringan internet seperti Wi-Fi sekolah macet, layanan internet dapat dialihkan secara cepat agar kegiatan tidak terganggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: