Nurul Hafiza Wakili Provinsi Bengkulu dalam Ajang Sekolah Duta Maritim Indonesia 2 ASPEKSINDO 2022

Nurul Hafiza Wakili Provinsi Bengkulu dalam Ajang Sekolah Duta Maritim Indonesia 2 ASPEKSINDO 2022

Nurul Hafiza--

RADARKAUR.DISWAY.ID, BINTUHAN - Sebuah prestasi membanggakan bagi Kabupaten Kaur. Nurul Hafiza (20) yang berasal dari Desa Awat Mata, Kecamatan Semidang Gumay sukses terpilih sebagai finalis dari 44 peserta dari 24 provinsi di Indonesia.

Nurul menjadi salah satu dari duta maritim Provinsi Bengkulu dalam ajang “Sekolah Duta Maritim Indonesia 2 Tahun 2022” yang dilaksanakan di Jakarta Pusat pada 9-18 Agustus 2022.

BACA JUGA: Muatan Lokal Bahasa Kaur Perlu Kajian dan Seminar

Kegiatan tersebut digelar oleh Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO).

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Perwakilan Kalimantan Utara dan menginap di kantor perhubungan Kalimantan Timur. Selain itu, kegiatan juga akan dilaksanakan di Kepulauan Seribu dari 15-18 Agustus 2022 mendatang.

Saat ini Nurul Hafiza sedang menempuh studi semester 5 di program studi agribisnis Universitas Bengkulu. 

Sebelumnya pernah menjadi Delegasi Bengkulu dalam Youth Camp For Future Leader On Environment yang diadakan oleh Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) Kementerian Keuangan.

BACA JUGA: Bimbing UMKM Agar Naik Level


--Nurul meraih Juara 3 Essay Nasional. Dan penerima beasiswa prestasi dan pendanaan wirausaha mahasiswa KEMENDIKBUD 2022.

Tentu menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Nurul. Sehingga bisa mencapai tahapan ini, serta ungkapan terima kasih kepada Aspeksindo sebagai penyelenggara event serta pemda dan Universitas Bengkulu yang sudah membantu kelancaran kegiatan ini.

“Saya berharap setelah pulang nanti saya dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu yang saya dapat dengan baik dan mengembangkan perikanan dan hasil pengolahan untuk meningkatkan nilai tambah dari hasil kelautan dan perikanan yang ada di Provinsi Bengkulu terkhususnya Kabupaten Kaur. Saya berharap banyak kader-kader dari Kabupaten Kaur yang akan meneruskan jejak di Duta Maritim Indonesia ASPEKSINDO selanjutnya,” harap Nurul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: