Berikut Harga Eceran Pertalite dan Pertamax Di Wilayah Sulit

Berikut Harga Eceran Pertalite dan Pertamax Di Wilayah Sulit

Selisih harga BBM ditingkat SPBU atau Pertashop dengan tingkat eceran dianggap masih wajar, Senin (15/8). Hery/RKa--

RADARKAUR.DISWAY.ID, LUAS - Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dijual dengan harga eceran senilai Rp 11 ribu per-liter. Sedang BBM jenis lain, yakni Pertamax, harga eceran yakni 15 ribu per-liter.

Tak hanya terpantau di wilayah dekat jalan poros. Harga ini juga berlaku di wilayah dalam Kabupaten Kaur, sebut saja Desa Serdang Indah Kecamatan Luas.

BACA JUGA: 15 Tim Lomba Senam Germas

Berbanding harga resmi yang ditetapkan, di tingkat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). BBM jenis Pertalite dibandrol seharga Rp 8 ribu per-liter.

Sedang untuk jenis Pertamax. Baik di SPBU ataupun Pertashop, ditebus konsumen seharga Rp 13 ribu per-liter.

BACA JUGA: Dialog Interaktif, Bupati Kaur Tegas Tolak Paham Radikalisme 

Ditemui di kediamannya, Senin (15/8). Sekdes Serdang Indah, Sukatno mengatakan, harga eceran yang diterapkan di desanya, masih dianggap wajar.

Hal tersebut menimbang ongkos yang dikeluarkan pengecer, dalam pengadaan BBM.

BACA JUGA: Bangun Tugu Kerukunan Umat Beragama, Simbol Toleransi

"Untuk harga BBM jenis Pertalite. Jika menimbang lokasi desa kami. Menurut saya harga yang diterapkan pengecer, khususnya di desa kami masih wajar. Kalau pendapat saya masih dalam tahap wajar. Begitu pula dengan harga jenis Pertamax," ujar Sukatno.

BACA JUGA: Berikut Para Pemenang Turnamen Sepakbola Bupati Kaur Cup

Terpisah, Asrulani (38) warga Desa Muara Sahung, salah satu pedagang BBM eceran mengakui, hanya menjual BBM jenis Pertalite, Harga per-liter yakni Rp 11 ribu. Sama dengan harga di Desa Serdang Indah, Luas.

"Harga eceran Pertalite yang kami terapkan. Menyesuaikan harga BBM eceran di wilayah Kecamatan Muara Sahung. Untuk Pertamax, karena lokasi dekat dengan Pertashop. Kami memilih tak menjual eceran," sampainya pada RKa. (yie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: