SMAN 10 Pentagon Baksos ke Tiga Rumah

SMAN 10 Pentagon Baksos ke Tiga Rumah

Anggota OSIS SMAN 10 Pentagon bersama guru pendamping berikan Bansos kepada warga Kecamatan Kinal, Sabtu (3/9).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - OSIS SMAN 10 Pentagon melakukan Bakti Sosial (Baksos) ke tiga rumah di Kecamatan Kinal, Sabtu (3/9).

Rombongan OSIS didampingi Wakil Kepsek Yubianto, M.Pd, guru bidang studi Pendidikan Agama dan Budi Pekerti Dasuki, M.Si dan Evan Sanusi sebagai perbantuan Wakil Kepsek Bidang Humas. 

BACA JUGA: Derita 'Wong Cilik' Pasca Harga BBM Naik: Semoga Pintu Rezeki Selalu Terbuka!

Kepala Asrama SMAN 10 Pentagon Sunardi, S.Hum mengakui, memang setiap tahun kegiatan ini rutin diadakan sebagai praktik positif penguatan pendidikan berkarakter.

Dia juga mengatakan sangat bersyukur karena dapat melakukan praktik baik dengan menebar manfaat kegiatan, berupa gerakan kemanusiaan ini. 

Baksos kali ini dilakukan dengan berkunjung ke rumah Ismi di Desa Tanjung Baru, Karlian Desa Tanjung Baru dan Darlin Desa Talang Padang, semuanya Kecamatan Kinal. Baksos berupa bantuan sembako dan uang tunai Rp 500 ribu kepada setiap penerima.

BACA JUGA: Siapa Membunuh Putri (1)  

BACA JUGA:Siapa Membunuh Putri (2)

"Kami sangat bersyukur karena masih bisa melakukan kegiatan Baksos. Sehingga bisa menebar kebaikan dan membantu perekonomian warga," ungkapnya.

Tambah Sunardi, mereka terus mengupayakan penguatan pendidikan karakter peserta didik dalam semangat profil pelajar pancasila. Melalui kegiatan gerakan kemanusiaan dan Baksos ini.

Supaya memberikan fasilitasi kegiatan kepada pengurus harian OSIS SMAN 10 Pentagon Sub Divisi Religiousitas dan Humanistik. 

Kegiatan Baksos terselenggara atas upaya peserta didik dan dukungan penuh segenap warga sekolah. Melalui himpunan dana infaq yang difasilitasi oleh pengurus OSIS aktif dilakukan secara berkelanjutan. 

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Honda Peduli, Beri Servis Gratis Masyarakat Terdampak Banjir

"Dengan memilih beberapa tempat pelaksanaan terlebih dahulu, dalam melakukan Baksos, kami bisa merasakan nilai empati atas realitas kehidupan sosial terhadap nilai karakter yang ingin ditanamkan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: