Isra Mikraj, SMAN Pentagon Bedah Buku Inspirator Dunia

Isra Mikraj, SMAN Pentagon Bedah Buku Inspirator Dunia

Siswa SMAN 10 Kaur Pentagon saat mengikuti kegiatan isra mikraj di GBK, Kamis (16/2).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Dalam rangka menyambut isra mikraj Nabi Muhammad SAW. SMAN 10 Kaur Pentagon mengadakan kegiatan bedah bab dari buku Dr. Aidh Al-Qarni Muhammad sang Inspirator dunia, Kamis (16/2).

Selain acara bedah buku yg diikuti oleh seluruh siswa, juga diadakan lomba Quliah Tiga Menit (Qulti). Kegiatan ini diikuti masing-masing kelas.

Serta diadakan lomba rangking satu yang diikuti oleh siswa dan seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK). Pelaksana kegiatan ini OSIS divisi Iman dan Taqwa (Imtaq).

Kepala SMAN 10 Kaur Pentagon H Yeye Hendri, M.Pd melalui Pembina OSIS Hj Welly Julita, M.Pd mengatakan, tujuan dari kegiatan bedah buku adalah sebagai proses pembelajaran bagi siswa dalam upaya peningkatan literasi.

BACA JUGA:Ini Formasi CPNS Kejaksaan, Syarat Khusus jadi Jaksa Mesti Punya Ijazah Ini

BACA JUGA:Buruan! Beasiswa SMA Sederajat di Universitas Pertahanan, Lulusan Otomatis Jadi Perwira TNI

Bukan hanya menarik minat baca dan numerasi siswa. Tetapi juga bagaimana siswa mampu mengambil pembelajaran dari isi kandungan buku dan memaparkannya.

Selain itu, SMAN 10 Pentagon ikut memperkenalkan kepada khalayak. Bahwa buku ini layak dan bagus untuk dibaca dan dipedomani.

"Acara bedah buku ini dimeriahkan penampilan dari Grup Hadroh Pentagon. Dengan adanya kegiatan bedah buku dari insprirator ini. Kami berharap, bisa menjadikan motivasi baik untuk siswa juga dewan guru," ungkapnya.

Ia mengakui, kegiatan ini berbeda dengan kegiatan menyambut isra mikraj dari tahun - tahun sebelumnya. Karen pembedahan buku dari sang inspirator ini baru pertama kali dilakukan di sekolah.

BACA JUGA:Tips dan Trik Mengerjakan Soal CAT CPNS 2023, Sukses Lulus dan Calon Mertua Auto Senang!

BACA JUGA:Ikuti Trik Jitu Hadapi CPNS 2023 Berikut, Persiapkan Diri Sedini Mungkin

Dengan harapan selain memotivasi siswa dari SMAN 10 Pentagon, juga bisa mengajak sekolah lain dalam melakukan hal yang sama dengan sekolahnya.

"Kami sangat rekomendasi untuk sekolah lain dalam melakukan hal sama. Karena buku tersebut sangat bagus untuk dipedomi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: