BAN S/M Telah Akreditasi Tiga Sekolah di Kaur

BAN S/M Telah Akreditasi Tiga Sekolah di Kaur

Kepala SMA Muhammadiyah Kaur menyiapkan data akreditasi.--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) telah melakukan visitasi akreditasi di tiga sekolah Kabupaten Kaur.

Tim BAN S/M telah mendatangi SDN 41 Kaur dan SMPN 9 Kaur. Tapi untuk MTsN 1 Kaur visitasi akreditasi diadakan secara Daring.

BACA JUGA: SMPN 35 Berasrama Kaur Membuat Program Literasi

Perlu diketahui, Provinsi Bengkulu mendapatkan 163 kuota untuk progres pelaksanaan akreditasi pada jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK.  

Ketua BAN S/M Prov Bengkulu Dr. Komarudin, M.Pd melalui TIM IT BAN Provinsi Bengkulu Nazarjo, SH, MH mengatakan, kriteria dalam pelaksanaan visitasi akreditasi ini ada empat.

BACA JUGA: Pemda Kaur Lantik 95 Pejabat Fungsional

BACA JUGA: Atasi Kemiskinan di Kabupaten Kaur Butuh Kolaborasi

Pertama sekolah belum terakreditasi (BT) atau sekolah baru yang belum pernah diakreditasi. Kedua sekolah yang menyandang status tidak terakreditasi (TT), minimal selama 2 tahun.

Ketiga sekolah otomasi 2021 maksudnya, sekolah yang status akreditasinya habis pada tahun 2021 dan diperpanjang 1 tahun. Sedangkan yang keempat sekolah yang status akreditasinya habis pada tahun 2022. 

BACA JUGA: Ongkos Jasa Angkut Naik Tajam

"Saat ini sudah ada 123 sekolah yang telah divisitasi akreditasi. Untuk Kabupaten Kaur baru tiga sekolah yang telah divisitasi. Saat ini kami terus melakukan pendataan sesuai dengan kriteria pelaksanaannya," ungkap Nazarjo. 

Terpisah, Kepala SMA Muhammadiyah Kaur Marjoni, ST mengatakan, sekolahnya masih mengupload data untuk persiapan akreditasi.

BACA JUGA: Siapa Membunuh Putri (11): Tentang Inayah

Diakuinya, saat ini sekolahnya terakreditasi C. Dengan harapan pada tahun ini akreditasi sekolahnya bisa meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: