Sekolah Keluhkan Sampah Berserak di Pinggir Jalan

Sekolah Keluhkan Sampah Berserak di Pinggir Jalan

Kondisi sampah yang berserakan di pinggir jalan menuju SMKN 5 Kaur di Desa Jembatan Dua Kecamatan Kaur Selatan (KS), Kamis (20/10).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID – Akibat sampah berserakan di pinggir jalan lintas Desa Jembatan Dua Kecamatan Kaur Selatan (KS) dikeluhkan sekolah dan warga bahkan mengganggu pengguna jalan dan menimbulkan aroma kurang sedap.

Khususnya warga sekolah seperti SMPIT Insan Kamil, SMKN 5 Kaur, SMPN 1 Kaur, SMPN 35 Berasrama Kaur dan SMAN 10 Kaur Pentagon. 

BACA JUGA: Musim Tanam, Hukum Adat Soal Ternak Diberlakukan

Kepala SMKN 5 Kaur Desti Yulita, M.Pd mengakui, sampah berserakan sudah sejak lama.

Ia berharap kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan lagi, karena sangat mengganggu pemandangan dan pengguna jalan.

Berbagai macam jenis sampah sampai bekas popok bayi, terkadang sampah berhamburan mengakibatkan jalan menjadi licin. Karena ketika hujan sampah semakin berserakan dibadan jalan.

BACA JUGA: Dinas Perikanan Verifikasi 2.463 Nelayan Penerima Bansos BBM

"Saya berharap kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan lagi. Karena jalan tersebut merupakan akses jalan menuju banyak sekolah. Sampah popok bayi yang berhamburan di jalan sangat membahayakan pengguna jalan sebab jalan menjadi licin," ungkapnya. 

Terpisah Kepala SMPN 1 Kaur Syaifuddin, M.Pd mengatakan, masyarakat sekitar harus diberi pendidikan yang serius.

Karena sampah yang berserakan sudah sejak lama terjadi. Sampai saat ini belum ada penanggulangan oleh masyarakat.

BACA JUGA: Peringati Maulid Nabi, Bupati Ajak Menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai Suri Tauladan

BACA JUGA: Bupati Lismidianto Terima Piagam Opini WTP

Sehingga, sebagai pengguna jalan dia merasa sangat terganggu, baik karena bau yang tidak sedap ataupun pemandangan sampah.

Jalan tersebut merupakan akses jalan menuju beberapa sekolah. Jika ada kunjungan dari luar daerah, Kabupaten Kaur juga yang merasa malu akibat sampah bererakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: