Traveller! 5 Pantai Tersembunyi dan Eksotik di Bengkulu, Wisata Liburan Tahun Baru

Traveller! 5 Pantai Tersembunyi dan Eksotik di Bengkulu, Wisata Liburan Tahun Baru

Traveller! 5 Pantai Tersembunyi dan Eksotik di Bengkulu, Wisata Liburan Tahun Baru--Ilustrasi

Nah, Bengkulu juga memiliki pesona pantai yang berada di tengah-tengah pulau salah satunya pantai pulau tikus.  

Pulau Tikus merupakan pulau kecil yang jaraknya sekitar 10 km dengan luas kurang dari 1.5 ha. 

Pantai Pulau Tikus berlokasi di Ratu Agung, Kota Bengkulu 10 KM kearah barat.  Pulau ini merupakan  destinasi bahari yang sangat menarik bagi  Traveller.  

Di pantai Pulau tikus kamu bisa menikmati liburan dengan bermain pasir atau berenang disekitar pantai, karena ombak di  pantainya tergolong cukup aman. Dikarenakan pulau ini dikelilingi karang dan terumbu karang yang luas sehingga ombak yang datang tidak terlalu tinggi.  

Terumbu karang itu bisa kamu saksikan dengan jelas dari permukaan air laut. Airnya juga berwarna jernih dan kebiruan serta menjadi rumah bagi kawanan Penyu yang bertelur dipasirnya yang putih. Disarankan berkunjung saat musim panas pada bulan April-September  

 

4. Pantai Sungai Suci

Salah satu Pantai Bengkulu yang wajib dikunjungi bagi para Traveller yaitu pantai sungai suci. 


Traveller! 5 Pantai Tersembunyi dan Eksotik di Bengkulu, Wisata Liburan Tahun Baru--Ilustrasi

Pantai Sungai Suci berlokasi di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah. Dengan  kawasan yang terbentang sepanjang 2Km, objek wisata ini berjarak 15Km dari dataran Bengkulu Tengah.  

Pantai Sungai suci menawarkan pemandangan laut lepas yang mengesankan.  Pantai ini memiliki sebuah pulau kecil yang terbentuk dari fenomena alam atau kikisan air laut. Untuk sampai di pulau kecil itu, kamu harus menyemberangi dua buah jembatan gantung.  

Di pulau itu kamu dapat menyaksikan langsung pemandangan dari Samudera yang luas. Ada banyak tempat-tempat untuk bersantai disekitar pantai yang disediakan penduduk setempat.  

Selain bisa menyaksikan samudera luas, kamu dapat menghabiskan liburanmu dipantai sungai suci dengan menunggu senja yang sangat indah disana.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: