10 Dakwah Islam di Piala Dunia 2022: Qatar usung Tema Toleransi hingga Undang Dr. Zakir Naik

10 Dakwah Islam di Piala Dunia 2022: Qatar usung Tema Toleransi hingga Undang Dr. Zakir Naik

Penyanyi Korea Selatan Jung Kook (kanan) dan penyanyi Qatar Fahad Al-Kubaisi menampilkan Dreamers saat opening Ceremony Piala Dunia FIFA 2022. EPA-EFE/Friedemann Vogel--

Tak kalah mengejutkan, berita tentang banyaknya penonton yang Muaallaf setelah pembukaan Piala Dunia. Hal ini sejalan dengan misi Pemimpin Qatar yang mengundang 2.000 pendakwah untuk menebar ajaran Islam selama jalannya pertandingan. Salah satunya, diundang Dr. Zakir Naik.  

Adiknya Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber menyebut ada lebih dari 1.000 orang yang telah masuk Islam setelah acara pembukaan Piala Dunia yang diketahui berlangsung pada Minggu, 20 November 2022.

BACA JUGA:Bansos PKH Bengkulu Cair 22-30 November 2022, Begini Mekanisme Penyaluran di PT POS 

BACA JUGA:Traveller! 10 Wisata Pulau Tersembunyi di Lampung, The New Bali

“Subhanallah piala dunia tahun ini masuk sejarah. Luar biasa persiapan negara Qatar bukan hanya untuk sepak bola. Tetapi juga untuk menyiarkan Islam,” ucap Syekh Muhammad Jaber, dikutip dari TikTok @amirgarib680.

Dilaporkan oleh saluran televisi milik negara, Alkass. Faisal Alhajri pembawa acara Alkass menulis cuitannya di di Twitter, ‘Pendakwah Syeikh Zakir Naik berada di Qatar selama Piala Dunia dan akan memberikan banyak ceramah agama sepanjang turnamen,”  

Pendakwah dan kristolog asal India yakni  Dr. Zakir Naik diketahui sudah tiba di Doha, beberapa jam sebelum upacara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar pada 20 November 2022.  

Zakir Naik hadir atas permintaan dan undangan Qatar untuk menyampaikan dakwah keagamaan guna menyebarkan Islam, yang disebut-sebut menjadi program negara itu selama menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:Yes, Prafinalisasi Tenaga Non ASN 2022 Kementerian, Bisa Dilihat di Link ini!! 

BACA JUGA:5 Kuliner Indonesia yang Mendunia ala Food Traveller dan Sejarah Lengkapnya

Nah, selain itu ada banyak fakta menarik dari misi dakwah tersembunyi Piala Dunia Qatar. Diantaranya;

1. Terdapat hadist Nabi Muhammad Saw dalam setiap sudut tempat piala dunia 2022.  

2. Disediakan fasilitas khusus untuk tempat wudlu dan sholat di stadion. Ini merupakan momen yang pertama kali terjadi disepanjang sejarah piala dunia.

3. Mikrofon ditempatkan di stadion untuk adzan, hingga dipilihnya Muadzin dengan suara merdu.  

4. Dikamar hotel disediakan QR Code untuk memperkenalkan ajaran Islam dan kesederhanaan Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: