Libur Akhir Tahun Visiting Jogja, 5 Wisata Terkeren di Kota Gudeg

Libur Akhir Tahun Visiting Jogja, 5 Wisata Terkeren di Kota Gudeg

Libur akhir tahun Visiting Jogja, Tumpeng Menoreh - Berburu Pemandangan Alam Kota Yogyakarta --Ilustrasi

Libur akhir tahun wajib banget ke lokasi wisata Visit Jogja, yaitu Pantai Krokoh. Sebuah wisata alam berupa hamparan laut dan pantai yang menyatu indah diujung timur Jogja. Pantai Krokoh termasuk kedalam sederet pantai yang berada di Kabupaten Gunung Kidul.  

Pantai Krokoh berada di perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta dengan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Secara administratif  kepemilikan,  Pantai ini merupakan wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.  

Pantai Krokoh lokasinya di Songbanyu, Girisubo, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak tempuh menuju lokasi ini dari jogja adalah sepanjang 93KM atau memakan waktu 2 jam 30 menit.  

Pantai krokoh identik dengan bukit karangnya, hamparan pasir putih dan gelombang air laut yang menyatu dengan warna biru dan hijau yang sangat eksotik.  

BACA JUGA:Food Traveller! 8 Pantai dengan Kuliner Seafood Terenak di Kaur, Libur Akhir Tahun

Lokasi visit Jogja ini memiliki banyak spot foto yang keren dan unik. Wisatawan biasanya mengambil take diatas bukit karang yang menampilkan keseluruhan pemandangan Pantai Krokoh.  

Traveller yang menyukai piknik di alam terbuka juga bisa bermalam dipantai Krokoh untuk menikmati suasana sunset dipagi hari.  

 

5. Desa Wisata Sriharjo Bantul, Surga di Alam Pedesaan

Lokasi yang wajib traveller kunjungi saat visit jogja yaitu Desa wisata Sriharjo, Bantul. Destinasi wisata ini menawarkan sensasi luar biasa di Kabupaten Bantul.  

Wisata ini berlokasi di Desa Sriharjo, Imogiri, yang berada di lembah Sungai Oya yang diapit bukit karst yang menghampar hijau.  

BACA JUGA:SUDAH RESMI! 7 Kategori Non ASN Dihapus dari Aplikasi Pendataan BKN

Aliran Sungai Oya membentang sepanjang 106 kilometer yang berhulu di Gunung Kidul dan bermuara di pantai selatan Jawa. Wisata alam perkampungan asri yang wajib dijadikan pilihan kunjungan wisata liburan akhir tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: