1000 Tabung Elpiji, Gubernur Bengkulu Salurkan di 10 Wilayah Termasuk Kaur

1000 Tabung Elpiji, Gubernur Bengkulu Salurkan di 10 Wilayah Termasuk Kaur

Pemprov Bengkulu Salurkan 1.000 Elpiji 3 Kg Untuk Masyarakat Miskin Secara Gratis--(dokumen/radarkaur.co.id)

BENGKULU, RADARKAUR.CO.ID - 100 tabung Gas Elpiji gratis akan disalurkan di Kabupaten Kaur. Bantuan ini merupakan bagian dari 1000 tabung elpiji bantuan untuk masyarakat kurang mampu dari Gubernur Bengkulu.  

Gubernur Bengkulu telah menyiapkan 1000 gas Elpiji gratis yang sudah siap untuk disalurkan. Adapun pembagian gratis tersebut akan dibagikan ke 10 wilayah di Provinsi Bengkulu.  

Gubernur Bengkulu DR.H.Rohidin Mersyah mengatakan bahwa kriteria penerima bantuan gas Elpiji adalah masyarakat kurang mampu. Penerima adalah yang tidak pernah tercatat sebagai penerima bantuan gas Elpiji gratis dari Pemerintah.  

Pemerintah Provinsi menyebutkan bahwa bantuan gas elpiji 3 kilogram dari Gubernur Bengkulu mulai disalurkan pada Desember 2022

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Sampaikan Maaf, Kerusakan Infrastruktur Jalan Diperbaiki? 

BACA JUGA:UMK 3 Daerah di Bengkulu diusul Naik 2023, Bagaimana Kaur? Simak Penjelasan Kadis Tenaga Kerja

Total gas Elpiji yang disalurkan untuk setiap wilayah hanya 100 gas saja.  

Untuk penyaluran gelombang pertama dimulai dari  2 Kabupaten, yaitu Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kabupaten Bengkulu Utara. 

Sebanyak 200 gas elpiji 3 kilo gram akan disalurkan, masing-masing wilayah mendapat pembagian 100 buah gas dari Gubernur Bengkulu.  

“Sesuai rencana pada bulan Desember ini kita akan salurkan bantuan gas elpiji gratis dari gubernur Bengkulu ke 2 wilayah yakni Bengkulu tengah dan Bengkulu Utara. 

BACA JUGA:Hotman Paris Senggol Kapolda Bengkulu, Ada Apa? 

BACA JUGA:Cuti Bersama Natal dan Tahun Baru, Libur Akhir Tahun Bakalan Panjang!

Untuk agendanya akan kita langsungkan bersamaan dengan pemberian bantuan lainnya. Pembagian diagendakan selesai dalam satu hari,” ujar Khairil Anwar selaku Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteran Provinsi Bengkulu.

Diketahui penyaluran bantuan gas elpiji 3 kilogram tersebut sudah menjadi prioritas gubernur dan Pemerintah dalam memastikan penyaluran bantuan yang tepat sasaran. Serta, penyerahan bantuan dilakukan secara langsung oleh Gubernur Bengkulu.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: