5 Tips Budidaya Anggur, Sulap Pekarangan jadi Kebun Anggur Bernilai Ekonomis

5 Tips Budidaya Anggur, Sulap Pekarangan jadi Kebun Anggur Bernilai Ekonomis

Tips Budidaya Anggur, Sulap Pekarangan jadi Kebun Anggur Bernilai Ekonomis.--Ilustrasi

1. Teknik menyiram tanaman, jika proses tumbuhnya Anggur dimusim hujan tidak perlu menyiramnya setiap hari, bahkan tidak menyiram pun tidak bermasalah sebab kondisi kelembapan tanah sudah terjaga. Jika tanaman Anggur tumbuh dimusim kemarau, lakukan penyiraman maksimal 3 kali per minggu di waktu sore.  

2. Memberikan Pupuk N.P.K untuk menunjang kesuburan tanaman. Lakukan pemupukan pertama setelah usia tanaman 90 hari. Selanjutnya, lakukan pemupukan rutin sebanyak 1 kali setiap bulan. Tak kalah penting, takaran pupuk per batang cukup 1-2 sendok makan saja.  

BACA JUGA:GERAM! Anak SMP ini Dicabuli Teman Facebook, Perbuatannya Terekam CCTV

3. Pastikan asupan sinar Matahari cukup agar Anggur bisa tumbuh dengan baik. Dengan surasi 7-8 jam setiap hari.  
4. Pemangkasan Daun dan Batang Anggur, tips terakhir ini sangat penting untuk menghasilkan buah Anggur yang baik dengan hasil memuaskan. Lakukan pemangkasan daun dan batang secara rutin 2 bulan sekali. Hal ini berguna agar nutrisi dan perkembangan bunga lebih banyak. Pemangkasan rutin berguna agar pembuahan anggur bisa serentak, sehingga saat masa panen buah yang dihasilkan lebih banyak. Tentu, bila hasilnya banyak profit yang didapat dari penjualan anggur memuaskan. Jangan lupa, sebelum pemangkasan daun dan batang jangan siram tanaman selama dua hari. Lakukan penyiraman setelah tanaman dipangkas.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: