Perkuat Infrastruktur Tingkatkan Indeks Masyarakat Digital, Bupati Kaur Support Tim Pemasangan Jaringan Wifi

Perkuat Infrastruktur Tingkatkan Indeks Masyarakat Digital, Bupati Kaur Support Tim Pemasangan Jaringan Wifi

Perkuat Infrastruktur Tingkatkan Indeks Masyarakat Digital, Bupati Kaur Support Tim Pemasangan Jaringan Wifi--(dokumen/radarkaur.co.id)

KAUR, RADARKAUR.CO.ID – Dalam upaya tingkatkan Indeks Masyarakat Digital (IMD), Kabupaten Kaur terus perkuat infrastruktur WIFI di seluruh kecamatan.

Peningkatan Indeks Masyarakat Digital sesuai dengan Tagline Kominfo Kaur "Semakin Digital Semakin BERSERI".

Bupati Kaur H Lismidianto melalui Dinas Kominfotiksan terus memperkuat membangun jalur internet WIFI melintas seluruh kecamatan di Kabupaten Kaur.

Bupati Kaur H.Lismidianto, SH, MH didampingi Asisten 1, Kepala Bappeda dan Litbang, Kadis Kominfo, Kepala Kesbangpol berikan support kepada tim pemasangan jaringan WIFI.

BACA JUGA: Ganti BBM ke CNG, GasKu Hadir Lewat SPBG, Begini Cara Pemasangan Konverter Kit

BACA JUGA:PUPUK INDONESIA: 1.023 Distributor Akan Salurkan 9 Juta Ton Pupuk Subsidi 2023

Ada 5 tim pemasangan yang sedang melakukan pembangunan infrastruktur jaringan WIFI.

“Sebagaimana tagline kita yakni “Semakin Digital Semakin Berseri”, maka Pemda Kaur terus perkuat infrastruktur internet melalui jaringan WIFI di seluruh kecamatan,” terang Bupati Kaur H Lismidianto melalui Kadis Kominfotiksan, M Jarnawi, M.Pd Selasa 20 Desember 2022.

Bupati dan rombongan melakukan peninjauan di Desa Talang Marap Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur.

Bupati Kaur menyampaikan membangun infrastruktur WIFI ini salah satu bagian dari mengatasi kurangnya sinyal internet di Kabupaten Kaur.

Sementara itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menemukan bahwa disparitas atau ketimpangan Indeks Masyarakat Digital (IDM) antar wilayah di Indonesia saat ini masih tinggi, sehingga perlu penyeimbangan melalui berbagai program agar lebih merata.

BACA JUGA:CNG Bisa Gantikan Pertalite, Punya Kualitas Setara Pertamax Turbo RON 98, Ini Keunggulan Merek Dagang GasKu

BACA JUGA:KPU Kaur Umumkan 75 Anggota PPK Terpilih, Berikut Nama dan Jadwal Pelantikannya

"Indeks Masyarakat Digital Indonesia itu disparitasnya tinggi. Sangat tinggi antara wilayah satu dengan wilayah yang lain, sehingga tantangannya adalah bagaimana untuk lebih menyeimbangkan agar Indeks Masyarakat Digital itu lebih merata di Indonesia," kata Menteri Kominfo Johnny G. Plate di Jakarta, Selasa sebagaimana dirilis radarkaur.co.id dari antaranews.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: