Balik Dusun IKPK Jabodetabek Sunat Masal

Balik Dusun IKPK Jabodetabek Sunat Masal

Ketua IPKP Saptudiwarman meninjau langsung sunatan masal di Puskesmas Kelam Tengah didampingi Kepala Puskesmas yang ada di Eks Kaur Utara. Balik Dusun IKPK Jabodetabek Sunat Masal--

KELAM TENGAH, RADARKAUR.CO.ID – Ikatan Keluarga Padang Guci Kelam (IKPK) Jabodetabek mengelar sunatan masal di Unit Pelakana Teknis (UPT) Puskesmas Kelam Tengah, ada 100 orang anak yang terdata ikut andil dalam sunatan tersebut, anak anak tersebut tersebar di 6 Kecamatan di Eks Kaur Utara, Sabtu (24/12).

Ketua Panitia Bansos IKPK Jabodetabek Saptudiwarman menjelaskan selain sunatan masal IKPK menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa makanan pokok seperti beras kepada warga Padang Guci.

“Sembako dibagikan keseluruh desa yang ada di Padang Guci, tentunya tidak semuanya mendapatkan bantuan, yang terdata dari Pemerintah Desa disampikan ke tim IKPK yang mendapatkan bantuan,” kata Sabtudiwarman.

Lanjut Saptu, Ketua IKPK sekaligus Ketua Persatuan Warga Kabupaten Kaur (PWKK) Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek)adalah Laksamana Pertama TNI Dr Taufik Arief ST,MM,CHRMP,CSBA.

BACA JUGA:Heboh! RUU ASN Tentang Pensiun Dini Massal 2023, MenPAN RB Minimalisir atau Pangkas Birokrasi?

BACA JUGA:Pakai CNG Lebih Murah dari BBM Subsidi Pertalite dan Solar, Dapatnya juga Gampang, Buktikan Saja!

“Ia, harapannya dengan adanya kegiatan sunatan masal bisa menumbuh kembangkan bakal calon anak yang sholeh sehingga menjadi kebanggan kedua orang tuanya,” ujar Ketua Panitia IKPK Saptudiwarman.

Lebih lanjut Sabtu mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian warga Padang Guci Kelam yang merantau di Jabodetabek, mudah mudahan tahun kedepannya akan lebih baik.

“Kegiatan seperti rutin dilakukan, karena sudah menjadi program dari IKPK Jabodetabek, khusus untuk Bansos Sembako warga tidak perlu repat hadir di lapangan Kantor Kecamatan Kelam Tengah, tim sudah dibentuk untuk menyerahkan langsung kerumah sekaligus ajang silaturahmi ke warga,” ungkap Saptudiwarman.

Sambungnya, pada prinsifnya sebagai warga yang baik, IKPK Jabodetabek mau melayani masyarakat yang ada di Eks Kaur Utara, artinya dari Kecamatan Lungkang Kule, Padang Guci Hulu, Kaur Utara, Padang Guci Hilir, Kelam Tengah dan Tanjung Kemuning.

BACA JUGA:Terowongan Silaturahmi Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal, Mengintip Puncak Perayaan Natal 2022

BACA JUGA:Jelang Aturan Baru BBM Subsidi, Kuota Solar dan Pertalite Ditambah

“Ia, kami ini pelayan bukan dilayani, karena itu setiap tahun IKPK Jabodetabek akan terus berjuang melayani masyarakat Padang Guci Kelam, tentu saja kegiatan seperti akan mengkut sertakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kaur, khusus sunatan masalah dengan dibantu oleh tenaga medis Puskesmas Kelam Tengah,” tutupnya.(pin)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: