HUT Kodam, 63 Kantong Darah Terkumpul

HUT Kodam, 63 Kantong Darah Terkumpul

DONOR DARAH: Jajaran Kodim 0408/BSK menggelar donor darah dan penyaluran Bansos dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kodam II/Sriwijaya, Kamis (29/12).--

SEMIDANG GUMAY, RADARKAUR.CO.ID - Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kodam II/Sriwijaya. Keluarga besar Kodim 0408/Bengkulu Selatan-Kaur (BSK) menggelar kegiatan donor darah massal, Kamis (29/12).

Dipusatkan di RSUD Kaur di Desa Cahaya Bathin Kecamatan Semidang Gumay.

Juga dilakukan penyaluran paket bantuan sosial. Berupa sembako serta makanan tambahan untuk bayi balita, pada 20 orang penerima manfaat. Ini  sebagai upaya pencegahan terjadinya stunting.

Dari donor darah yang dilakukan 113 orang. Terdiri dari anggota TNI-AD, Polri, Persatuan Istri Tentara Kartika Candra Kirana (Persit KCK), juga masyarakat umum.

BACA JUGA:BBM Sembilan Bus Sekolah Kering

BACA JUGA:Program KB Pria Tak Capai Target

Terkumpul empat kantong darah golongan A. Enam kantong darah golok B. Dan 42 kantong darah golongan B. Sehingga total keseluruhan darah yang dibutuhkan dalam transfusi berjumlah 63 kantong.

Dandim 0408/BSK, Letkol Inf Aswin Suladi, SE, M.Ak mengatakan, dalam kegiatan donor darah yang pihaknya lakukan. Diharap dapat membantu kebutuhan transfusi darah pasien RSUD Kaur.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan dari kami, untuk memenuhi ketersediaan darah. Sehingga nantinya ketika ada pasien yang membutuhkan transfusi darah. Tak perlu kebingungan lagi mencari pendonor," ungkap Dandim.

Lanjutnya, penurunan angka stunting saat ini masih menjadi fokus kerja pemerintah RI. Karenanya, penyaluran gizi tambahan bagi 20 penerima manfaat. Merupakan kontribusi yang pihaknya lakukan dalam upaya tersebut.

BACA JUGA:Penurunan Kasus Stunting Perlu Langkah Luar Biasa

BACA JUGA:Waspada! Cuaca Ekstrem Sambut Tahun Baru

"Mari kita sama-sama bergerak dalam upaya percepatan penanganan stunting. Sehingga kedepannya angka Bengkulu Selatan dan Kaur, itu menjadi nol," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH diwakili Asisten I, Drs.Sinarudin. Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH diwakili Kasat Binmas, AKP I Nengah Subagiarta. Direktur RSUD Kaur, dr.Leppi Agung Wahyudi. Ketua II Baznas Kaur, H Wahyu Dasi, S.Pd.I. (yie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: