Ikuti KBN Nasional, MAN Kaur Terima Penghargaan

Ikuti KBN Nasional, MAN Kaur Terima Penghargaan

Pembina Pramuka MAN Kaur Dony Ansori, SH.I dan Meli Distika, S.Pd berikan penghargaan kepada Kepala MAN Kaur Muflihah Fithriani S.Ag. M.Pd.I, Kamis (19/1).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - 17 siswa MAN Kaur telah mengikuti Kemah Bela Negara (KBN) tingkat Nasional di Bumi Perkemahan Sri Kuncoro Bengkulu Tengah Desember 2022 lalu.

Pada kegiatan itu Pembina Pramuka MAN Kaur Dony Ansori, SH.I dan Meli Distika, S.Pd mendapat penghargaan. Selanjutnya, penghargaan tersebut diserahkan kepada Kepala MAN Kaur, Kamis (19/1).

Kepala MAN Kaur Muflihah Fithriani S.Ag, M.Pd.I mengatakan, kegiatan yang diikuti siswanya bukan hal yang mudah. Dikarenakan 17 siswa tersebut harus melewati rangkaian seleksi yang ketat.

Setelah melalui proses penilaian, akhirnya terpilih menjadi peserta. Walaupun hal tersebut sulit, tapi menjadi peserta di KBN menjadi daya tarik tersendiri bagi siswa. Sehingga mereka berjuang untuk terpilih.

BACA JUGA:Baru Satu Desa Rampung Administrasi BUMDes

BACA JUGA:Ulak Lebar, Desa Binaan TP-PKK 2023

"Kegiatan ini juga sebagai langkah awal untuk menghidupkan kembali semangat Pramuka MAN Kaur. Dengan melakukan pengenalan tentang Pramuka serta manfaat setelah bergabung di KBN," ungkapnya.

Ia berpesan kepada siswa, untuk tidak malas dalam menggali potensi dirinya. Kepintaran dan kemahiran seseorang tidak hanya dilihat dari nilai yang tinggi. Tapi kualitas diri yang penting.

Jangan mudah puas dalam belajar, terus semangat dalam mengejar impian. Dengan dibina pembina sekolah, diharapkan semua siswa yang mengikuti bisa mencapai tujuan.

Mewujudkan tekad, sikap, tindakan warga negara Indonesia yang teratur dan menyeluruh. Terpadu dengan dilandasi rasa cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara. Serta yakin terhadap kesaktian Pancasila.

BACA JUGA:Iconnet Masuk, Warga Tak Sabar Ingin Pasang

BACA JUGA:Terbaru! Cek Data KK di DTKS Calon Penerima Bansos 2023, Pemerintah Sudah Tetapkan 117 juta jiwa

"Dengan telah mengikuti KBN ini, saya berharap semua siswa bisa lebih bersemangat lagi dalam mengikuti semua kegiatan. Baik yang dilaksanakan di sekolah maupun di luar sekolah. Dengan begitu, bisa mencapai penguatan pendidikan karakter dan penanaman nilai budaya," ucap Fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: