Lulusan SMA Bisa Daftar CPNS 2023, Perkiraan 5 Formasi Ini Masuk...

Lulusan SMA Bisa Daftar CPNS 2023, Perkiraan 5 Formasi Ini Masuk...

Lulusan SMA Bisa Daftar CPNS 2023, Perkiraan 5 Formasi Ini Masuk...--(dokumen/radarkaur.co.id)

Seiring kabar CPNS dan PPPK 2023 dibuka kuartal III Juni. Banyak yang bertanya peluang CPNS dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Tahun ini, formasi untuk Kementerian Lingkungan Hidup diperkirakan terbuka untuk lulusan SMA Sederajat.

Peserta yang lolos dalam Seleksi ini akan ditempatkan pada bidang Polisi Hutan. Pekerjaan bidang ini mencakup kehutanan dan pertanian.

5. Kejaksaan RI

Mengacu pada perkiraan skema penerimaan CPNS lulusan SMA Sederajat. Kejaksaan diperkirakan kembali merekrut CASN terpilih.

Mengacu rekrutmen CPNS tahun 2021, beberapa formasi yang diambil kejaksaan diantaranya Ahli Pertama Jaksa, Analis Rancangan Naskah Perjanjian, Ahli Pertama Pranata Komputer, Ahli Forensik Digital, Ahli Pertama Perencanaan, Ahli Pertama Penilai Pemerintah, Ahli Pertama Peneliti, Ahli Pertama Penerjemah, Jurnalis, Pranata Barang Bukti dan lainnya.

Selain itu, terdapat formasi prioritas CPNS dan PPPK 2023. Yaitu, Tenaga Kesehatan, Tenaga Pendidikan, Talenta digital, Dosen, Hakim, Jaksa serta Tenaga Teknis tertentu.

BACA JUGA:Operasi Musang Nala, Polres Kaur Berhasil Ungkap 100 Persen Target Operasi, Ini Rinciannya

BACA JUGA:Keluyuran Bawa Barang Terlarang, Pria Tebing Rambutan Dibekuk Polisi

Tersebut diatas merupakan formasi prioritas CPNS dan PPPK 2023. Tak hanya itu, penerimaan CPNS dan PPPK dibuka untuk umum.

“Saat ini penetapan seleksi CPNS 2023, masih dalam proses pengusulan formasi dari instansi Pemerintah yang akan bergabung,” kata Azwar Anas, dikutip radarkaur.co.id (10/2/23).

Hal ini sejalan dengan pernyataan Deputi Bidang SDM Aparatur PANRB Alex Denni. Ia membenarkan bahwa perkiraan tahap seleksi CPNS 2023 berlangsung kuartal III. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: