PKM MTsN 1 Adakan Pembaretan Perdana

PKM MTsN 1 Adakan Pembaretan Perdana

Siswa MTsN 1 Kaur saat mengikuti pembaretan di Pantai Kepala Pasar, Jumat (10/2).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Anggota Patroli Keamanan Madrasah (PKM) MTsN 1 Kaur mengadakan pembaretan perdana di Pantai Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan, Jumat (10/2).

Kegiatan ini diikuti oleh 21 anggota PKM dan diikuti kakak kelas IX berjumlah enam orang untuk melakukan pementasan. 

Kepala MTsN 1 Kaur M. Yusuf Azis, M.Pd melalui Pembina PKM Muhammad Asyfariza mengatakan, bahwa tradisi pembaretan atau tradisi pengambilan baret anggota PKM ini, merupakan kegiatan perdana dilakukan oleh anggotanya.

Karena sebelumnya, pihaknya hanya melaksanakan pengambilan topi biasa, namun saat ini anggotanya berinisiatif untuk melakukan perubahan. 

BACA JUGA:KUA KS Beri Siraman Rohani ke MAN Kaur

BACA JUGA:SMPN 5 Juara II Lomba Voli Tingkat Semaku

Dengan adanya tradisi ini, semua anggota bisa tau kegunaan serta arti dari lambang yang mereka (anggota,red) junjung di atas kepala.

Sehingga mereka bisa menghargai apapun atribut yang mereka kenakan. Selain itu, dia juga mengajarkan dan memberikan edukasi kepada anggota artinga perjuangan sebelum mencapai keberhasilan.

"Dengan tradisi yang lakukan ini, saya berharap setiap anggota bisa memahami arti dari lambang dari atribut yang mereka kenakan, sehingga tidak hanya sekedar memakai namun tidak tahu artinya," ungkapnya.

Dia menambahkan, organisasi PKM ini sangat dibutuhkan di setiap sekolah, karena dengan adanya organisasi ini untuk membantu sekolah dalam menegakkan kedisiplinan pelajar. Membentuk pelajar berakhlaq mulia, berbudi luhur, berpengetahuan luas, berdisiplin tinggi dan berprestasi.

BACA JUGA:Goro di Kampung Pancasila, Pupuk Rasa Kebersamaan

BACA JUGA:Ternak Bikin Resah dan Diincar Bandit

Sebagai upaya meminimalisir pelanggaran yang dilakukan peserta didik khususnya di lingkungan sekolah. 

"Tugas kami sebagai PKM ini adalah untuk membantu penegakan kedisiplinan pada saat di sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: