Fasilitas Ini Membuat Para PNS Berbondong Pindah ke IKN

Fasilitas Ini Membuat Para PNS Berbondong Pindah ke IKN

Kabar Terkini! IKN Buka Lowongan Kerja Pegawai Pemerintah Non PNS, Simak Formasi dan Syaratnya Berikut--(dokumen/radarkaur.co.id)

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Pindahnya ibu kota negara Indonesia dari Jakarta ke IKN membuat segudang perubahan besar yang tak dapat dihentikan. Khususnya dalam bidang tenaga kerja dan pemerintahan. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Abdullah Azwar Anas menyebut bahwa para ASN (Aparatur Sipil Negara) atau PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang masuk kategori anak-anak muda banyak yang berminat untuk pindah ke IKN Nusantara dengan berbagai macam alasan. 

Salah satu alasan anak-anak muda tersebut bersedia pindah adalah adanya penerapan sistem digital di Ibu kota Nusantara.

Anas mengungkapkan bahwasanya hasrat pindahnya para PNS ke IKN bukan sekedar pindahnya kantor. Melainkan soal peradaban.

BACA JUGA:Ada Lowongan Kerja BUMN! Buruan Daftar, SMF Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1 Semua Jurusan

Meskipun diakui bahwa yang ingin pindah ke IKN juga sejatinya bukan hanya kaum muda, tetapi juga para pegawai berusia tua yang berjiwa muda. 

Azwar Anas mengatakan, dalam rapat kabinet terakhir juga telah diputuskan adanya penambahan anggaran untuk pembangunan apartemen yang menjadi tempat tinggal para ASN, termasuk TNI dan Polri.

Para PNS yang bertugas di IKN akan menempati rumah dinas di apartemen itu. Pertimbangan untuk membangun apartemen tersebut bertujuan agar ruang terbuka hijau di IKN lebih luas.

Selain itu, kawasan IKN juga akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas berskala internasional, seperti sekolah dan rumah sakit. Hal inilah yang kemudian menjadikan para PNS tergiur untuk pindah ke IKN. 

BACA JUGA:7 Hal Sulit yang Dibuat Orang Berkelas Terlihat Mudah, Salah Satunya Menerima Kritik dengan Ramah

Adanya pertimbangan untuk penyediaan ruang terbuka hijau yang luas tentu membuat para pegawai yang bekerja di kota dengan kualitas udara yang buruk sangat berminat untuk pindah dan memperbaiki kualitas kesehatan. 

Saat ini, pemerintah sedang mematangkan rencana pemindahan PNS ke Ibu Kota Negara, Nusantara.

Anas mengatakan saat ini sedang disiapkan proses pemindahan ASN dari 35 kementerian lembaga untuk bertugas di IKN. 

Saat ini pemerintah telah membuat berbagai proses, siapa saja yang akan pindah dari 35 kementerian lembaga sudah kita laporkan berapa persentasenya dari masing-masing kementerian lembaga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: