Baznas Kaur Berikan Santunan Korban Kesetrum Listrik

Baznas Kaur Berikan Santunan Korban Kesetrum Listrik

Baznas Kaur Berikan Santunan Korban Kesetrum Listrik--(dokumen/radarkaur.co.id)

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kaur berikan santunan atas meninggalnya Edo Pratama (24).

Warga Desa Tinggi Ari Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu itu meninggal dunia akibat kesetrum listrik.

Santunan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Baznas Kabupaten Kaur H.Muhammad Nasir, S.Pd. didampingi kepala Desa Tinggi Ari Orianto, S.Pd.I Minggu 27 Februari 2023.

Penyerahan santunan ini diterima langsung oleh orang tua korban Ujang Usman.

BACA JUGA:Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022, Simak Informasi Lengkap Berikut 

BACA JUGA:Tito Karnavian Larang Jual Beli Minyak Goreng via Medsos, Alasannya Begini

Ketua Baznas Kabupaten Kaur H.M.Nasir, S.Pd. dalam kunjungannya mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Edo (24). Disampaikannya bahwa musibah ini merupakan kehendak Allah SWT, manusia hanya bisa menerima cobaan ini dengan ikhlas, sabar serta berlapang dada.

"Musibah ini atas kehendak yang maha kuasa, kita tidak bisa mengelak kalau sudah waktunya. Kepada ahli musibah untuk bersabar dalam menerima cobaan ini, jangan perna berburuk sangka atas kehendak yang kuasa. Ini semua sudah ketentuan," sampai H.Muhammad Nasir.

Dalam kesempatan yang sama ketua Baznas Kaur juga memberikan santunan untuk meringankan keluarga yang mendapat musibah. Santunan ini dari Baznas Kaur, dari sumber zakat, infaq dan sadaqah umat Muslim di Kabupaten Kaur.

"Semoga santunan ini bisa bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan jangan dinilai nominalnya," terang H.M.Nasir.

BACA JUGA:Kembangkan Desa Perikanan Pintar dan Budidaya Gurita, Ini Program Pemda Kaur 

BACA JUGA:JPU Kejari Kaur Tuntut Mantan Kabid PMD Penjara 18 Bulan dan Uang Pengganti

"Setiap musibah tidak ada yang kita inginkan, untuk itu kepada keluarga yang ditinggalkan agar kiranya menerima cobaan ini dengan ikhlas," tutup Ketua Baznas Kaur M.Nasir.

Sementara itu orang tua korban Ujang Usman menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Baznas Kaur yang telah peduli atas musibah yang menimpa kelurganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: