F1 SuperBoat Danau Toba Sukses, Indonesia Tuai Pujian Internasional

F1 SuperBoat Danau Toba Sukses, Indonesia Tuai Pujian Internasional

F1 SuperBoat Danau Toba Sukses, Indonesia Tuai Pujian Internasional--(dokumen/radarkaur.co.id)

Presiden Jokowi mengaku ikut merasakan atmosfer keseruan balapan F1H2O tersebut. Jokowi mengatakan bahwa, balapan tersebut sangat seru. Ia pun baru pertama kali menonton F1 Powerboat. Apalagi, Indonesia baru pertama kalinya menjadi tuan rumah F1 Powerboat. 

Jokowi sangat berharap event-event internasional yang digelar di sejumlah daerah di Indonesia, seperti F1 Powerboat di Danau Toba, MotoGP dan Superbike di Mandalika, dan Formula E di Jakarta, bisa membangun brand setiap daerah. 

Pasalnya acara-acara tersebut, menurut Jokowi, akan mendorong pertumbuhan ekonomi di sekitar kawasan balapan yang perlu diimbangi dengan perbaikan infrastruktur.

BACA JUGA:Satlantas Polres Kaur Akan Tertibkan Angkutan Barang, Ini Sasarannya 

BACA JUGA:7 Karier Terbaik untuk Tipe Kepribadian INFJ

Karenanya lagi, Jokowi berharap, balapan F1 Powerboat ini bisa memacu pertumbuhan ekonomi di kawasan Danau Toba. Menurutnya, ke depan akan muncul pembangunan hotel hingga restoran di kawasan tersebut. Dan ia meyakini Indonesia akan semakin dikenal dunia, dan ekonomi Indonesia akan segera bangkit dan melejit. 

Kendati demikian, Jokowi mengakui, masih banyak kekurangan infrastruktur yang harus diperbaiki untuk menopang ajang F1 Powerboat di kawasan Danau Toba. Namun menurut Jokowi, hal tersebut wajar karena butuh proses untuk mencapai kesempurnaan. 

Selain itu Jokowi berharap untuk bisa membawa ajang Formula 1 ke Indonesia. Dia menuturkan saat ini pemerintah masih dalam tahap penjajakan untuk membawa F1 ke Indonesia.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengaku bangga, lantaran terpilihnya Sumut menjadi tuan rumah perhelatan balap powerboat akbar tersebut. Edy pun mengungkap dampak perhelatan akbar tersebut dirasakan masyarakat banyak. 

BACA JUGA:Baznas Kaur Berikan Santunan Korban Kesetrum Listrik 

BACA JUGA:Tito Karnavian Larang Jual Beli Minyak Goreng via Medsos, Alasannya Begini

Ia mengharapkan, perhelatan akbar dapat terus diadakan di Danau Toba. 

Sementara, Direktur In Journey Dony Oskaria mengatakan, putaran pertama Kejuaraan Dunia F1 Powerboat 2023 di Danau Toba, terselenggara dengan sukses. 

F1 Powerboat di Danau Toba memang sempat dijadwalkan dua race pada pukul 12:00 WIB dan 15:00. Namun angin kencang dan ombak tinggi membuat lomba kedua terpaksa dibatalkan.

Lebih dari balapan, lanjut Dony, kesuksesan dari perhelatan F1 Powerboat adalah dampak ekonomi bagi masyarakat. Mulai dari penginapan penuh, dampak baik dari pelaku UMKM, dan lain sebagainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: