F1 SuperBoat Danau Toba Sukses, Indonesia Tuai Pujian Internasional

F1 SuperBoat Danau Toba Sukses, Indonesia Tuai Pujian Internasional

F1 SuperBoat Danau Toba Sukses, Indonesia Tuai Pujian Internasional--(dokumen/radarkaur.co.id)

SUMUT, RADARKAUR.CO.ID - Indonesia memang semakin maju dan dikenal dunia. Berbagai macam apresiasi dan pujian dihaturkan pada Indonesia. Mulai dari kuliner, budaya, olahraga, prestasi anak bangsa dan masih banyak lainnya. 

Belum lama ini, tepatnya 26 Februari 2023 kemarin, Indonesia menuai pujian dari para pegiat olahraga dunia. Pasalnya Indonesia menjadi tuan rumah dalam F1 PowerBoat yang diadakan di Danau Toba, Sumatera Utara

Presiden Joko Widodo sangat bangga mengapresiasi balapan F1 PowerBoat (F1H2O) 2023 di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. 

Jokowi sendiri mengklaim bahwasanya ajang olahraga internasional ini sangat seru dan diharapkan bisa memacu pertumbuhan ekonomi di kawasan Danau Toba, khususnya guna menarik wisatawan mancanegara. 

BACA JUGA:Bupati Kaur Audiensi Terkait Pengelolaan Dana Bagi Hasil dan DAU 

BACA JUGA:Kembangkan Desa Perikanan Pintar dan Budidaya Gurita, Ini Program Pemda Kaur

Kurang lebih sekitar puluhan ribu orang tumpah ke Balige, Kabupaten Toba. Masyarakat yang penasaran datang dari berbagai daerah di Tanah Air dan luar negeri menonton balapan F1H20 atau F1 Powerboat Danau Toba.

Puluhan ribu orang tersebut tampak antusias memadati kawasan venue utama F1H20 dan lokasi-lokasi menonton yang dikelola masyarakat lokal di Lumban Silintong, Balige.

Bahkan antusiasme pengunjung semakin memuncak pada momen menegangkan balapan. Ada yang duduk di atap rumah, bibir danau, dan menariknya bahkan ada yang memanjat pegangan jembatan.

Suasana semakin terasa meriah dengan kehadiran Presiden Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menonton F1 Powerboat di Tribun VVIP, Kawasan Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Minggu 26 Februari kemarin. 

BACA JUGA:JPU Kejari Kaur Tuntut Mantan Kabid PMD Penjara 18 Bulan dan Uang Pengganti 

BACA JUGA:Alasan Bilingual Kurang Sensitif Terhadap Perubahan Suasana Hati Dalam Bahasa Kedua Mereka

Selain itu, diantaranya hadir juga sejumlah menteri seperti Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menpora Zainudin Amali, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Mensesneg Pratikno, Menkum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, serta Duta Besar Persatuan Emirat Arab untuk Indonesia, Abdulla Salem Al-Daheri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: