Tak Hanya Indah, Objek Wisata Indonesia Ini Menyimpan Kisah Tragis dan Menyeramkan

Tak Hanya Indah, Objek Wisata Indonesia Ini Menyimpan Kisah Tragis dan Menyeramkan

Benteng Marlborough, Bengkulu--(dokumen/radarkaur.co.id)

Tempat wisata yang menyeramkan di Indonesia ini dikenal angker karena ruangan bawah tanah nya pernah dijadikan tempat penyiksaan oleh serdadu tentara Jepang. 

Hantu yang terkenal menghuni tempat itu adalah seorang Noni Belanda dan hantu tanpa kepala. 

Lantai dasar gedung B dihuni Kuntilanak, dan Pocong. Pada tahun 2007, sebuah film horor berjudul Lawang Sewu: Dendam Kuntilanak, dirilis berdasarkan legenda urban yang beredar tentang Lawang Sewu.

2. Gua Jepang, Bandung

Setelah dari Semarang kita akan beralih ke Bandung, Kota kembang nanti cantik ini memang menyimpan banyak misteri kelam yang tak lepas dari cerita panjang sejarah penjajahan di Indonesia. 

BACA JUGA:Bupati Kaur Terima Penghargaan Mendagri berupa Karya Bhakti Peduli Satpol PP 

BACA JUGA:Meraup Untung Berkah Ramadhan, Berikut Ide Jualan Laris Manis di Bulan Penuh Berkah

Salah satu buktinya adalah Gua Jepang. Objek Wisata Gua Jepang adalah salah satu gua yang terletak di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir.H. Juanda, Bandung Utara. 

Gua Jepang ini dibuat pada tahun 1942 oleh bala tentara pendudukan Jepang dengan bantuan para pekerja paksa romusha. Gua Jepang tidak pernah selesai dan belum pernah direnovasi sejak kala itu. 

Selain dimanfaatkan sebagai tempat perlindungan dan persembunyian, gua juga sering dipakai sebagai tempat penyimpanan logistik makanan, senjata dan amunisi.  

3. Gua Jomblang, Yogyakarta 

Beralih ke Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata yang menyeramkan di Indonesia ini adalah objek wisata Gua Jomblang yang merupakan satu dari banyaknya kompleks gua di Gunung Kidul. 

Berlokasi di rentangan perbukitan karst pesisir selatan yang memanjang dari Gombong, Jawa Tengah hingga kawasan karst Pegunungan Sewu, Pacitan, Jawa Timur, Gua Jomblang disebut cahaya surga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: