Tak Hanya Indah, Objek Wisata Indonesia Ini Menyimpan Kisah Tragis dan Menyeramkan

Tak Hanya Indah, Objek Wisata Indonesia Ini Menyimpan Kisah Tragis dan Menyeramkan

Benteng Marlborough, Bengkulu--(dokumen/radarkaur.co.id)

BACA JUGA:Program Pemutihan Pajak Kendaraan di Bengkulu Berlanjut, Cek Informasinya disini

Goa Jomblang sendiri memiliki keindahan sinar matahari yang sangat menawan. Namun sayangnya, dibalik keindahannya, Gua Jomblang ternyata pernah menjadi saksi bisu peristiwa pembantaian massal, yakni pembantaian ratusan orang yang dituduh terlibat Partai Komunis Indonesia atau PKI. 

4. Fort Rotterdam, Makassar

Beranjak dari pulau Jawa kini  kita menapakkan kaki di Sulawesi, tepatnya di Makassar, Sulawesi Utara. 

Benteng Rotterdam (Fort Rotterdam) atau Benteng Ujung Pandang (Jum Pandang) ini adalah sebuah benteng Belanda di abad ke-17 yang dibangun dari benteng peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo. 

Lokasi benteng ini sangat indah dan strategis, yakni di pinggir pantai sebelah barat kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dulunya benteng ini menjadi tempat pembantaian masyarakat Gowa sehingga banyak mayat berserakan di dalam benteng. 

Banyak sosok yang diyakini masyarakat menjadi penghuni benteng ini seperti sosok tentara Belanda yang berbusana dan berlumuran darah, lalu wanita bergaun putih panjang di lorong benteng dan lain sebagainnya.

BACA JUGA:Akankah Hari Kerja Non-Linear Menjadi Kerja Hybrid Baru?

5. Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul Yogyakarta

Kembali ke Yogyakarta, tak banyak yang tahu bahwa ternyata dibalik indahnya parangtritis tersimpan cerita kelam yang mencekam. 

Pantai Parangtritis ini bertempat di Kelurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Tempat wisata yang menyeramkan di Indonesia ini mempunyai nilai simbolis yang merupakan garis yang bersifat magis dimana masyarakat yakin bahwa garis ini menghubungkan Panggung Krapyak, Kraton Yogyakarta, Tugu Yogyakarta dan Gunung Merapi yang dikenal sebagai Garis Imajiner Yogyakarta. 

Pantai Parangtritis sangat lekat dengan sosok Ratu Pantai Selatan yaitu Nyi Roro Kidul. Diyakini laut selatan adalah daerah kekuasaan Nyi Roro Kidul. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: