3 Buku Pemenang Hadiah Nobel Sastra yang Perlu Anda Baca

3 Buku Pemenang Hadiah Nobel Sastra yang Perlu Anda Baca

3 Buku Pemenang Hadiah Nobel Sastra yang Perlu Anda Baca--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Dari sekian banyak pemenang Hadiah Nobel dalam Sastra dari dua dekade terakhir. Buku siapa yang harus Anda baca dan dari mana Anda mulai?

Pemenang penghargaan kaliber ini seringkali merasa tidak dapat diakses. Banyak dari kita memiliki penghalang kecil di kepala kita yang mengatakan bahwa penulis pemenang penghargaan besar juga pasti membosankan, panjang, dan sulit dipahami. 

Bagi pembaca bahasa Inggris, bias ini juga dapat meluas ke buku-buku yang sedang “diterjemahkan” dari bahasa lain. Seolah-olah buku yang aslinya tidak berbahasa Inggris otomatis akan lebih sulit dibaca.

Nah berikut 3 buku Pemenang Hadiah Nobel sastra yang perlu anda baca:

BACA JUGA:Selain Pantai Sandal Jodoh di Bengkulu, Ini 5 Destinasi Wisata Teraneh bin Nyeleneh di Indonesia 

BACA JUGA:23 Perguruan Tinggi Kemenhub Otomatis diangkat CPNS, Siap jadi Taruna/i 2023?

JOSÉ SARAMAGO (1998)

Saramago adalah seorang penulis Portugis yang menjadi jurnalis dan editor selama beberapa dekade sebelum karyanya mulai diterbitkan.

Itu tahun 1975 ketika dia serius menulis, setelah dia diberhentikan dari surat kabar karena alasan politik.

Seorang pendukung komunisme libertarian dan seorang ateis, novel-novelnya, banyak di antaranya menampilkan sindiran politik yang halus, akan menghadapi sensor yang memotivasi dia untuk pindah ke Spanyol pada 1990-an.

Pengakuan luas pertamanya datang ketika dia berusia 60 tahun, dengan penerbitan Memorial do Convento. Diterbitkan dalam bahasa Inggris sebagai Baltasar dan Blimunda , diterjemahkan oleh Giovanni Pontiero.

BACA JUGA:Tes Psikotes lebih Mudah Secara Online, Begini Teknologi Baru dari EKRUTES.ID 

BACA JUGA:Sekolah Jam 5 Pagi di NTT: Jangan Hanya Menohok Dengan Kritik, Berikan Pandangan dan Solusi Tepat

Salah satu bukunya yang paling sukses secara internasional, Kebutaan , diterjemahkan oleh Giovanni Pontiero, adalah fiksi ilmiah di mana pandemi kebutaan melanda dunia, terbit pada tahun 1995.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: