Alasan Umum Mengapa Kita Seringkali Menyangkal Sejarah Trauma yang Kita Alami

Alasan Umum Mengapa Kita Seringkali Menyangkal Sejarah Trauma yang Kita Alami

Alasan Umum Mengapa Kita Seringkali Menyangkal Sejarah Trauma yang Kita Alami--(dokumen/radarkaur.co.id)

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Mengulas kembali sejarah trauma kita tidaklah mudah. Dan, bagi banyak orang, akan ada penghalang jalan di sepanjang jalan.

Mulai dari pesan sosial dan budaya yang memberitahu kita untuk menghormati orang tua kita hingga pesan yang mempermalukan korban, hingga rasa malu internal kita sendiri yang muncul ketika kita memikirkan sejarah masa lalu kita.

Ada banyak rasa bersalah dalam masyarakat yang berasal dari rasa marah atau sakit hati terhadap orang tua.

Kita selalu diajarkan sejak usia muda bahwa "Ya, mereka adalah orang tuamu"; tidak baik marah pada mereka.

BACA JUGA:Trio ‘Bali’ Kaur Primadona Wisata Pantai Estetik, Nomor 1 dekat Kota Bintuhan! 

BACA JUGA:Jalan Menuju Hubungan Emosional yang Mendalam Dengan Diri Sendiri

Rasa bersalah karena mengakui dan mendiskusikan riwayat trauma sering berkontribusi pada siklus trauma keluarga yang berkelanjutan.

Tapi untuk maju bukanlah hal yang mudah. Berikut adalah beberapa pesan budaya dan sosial yang paling umum yang dihadapi para pengidap trauma selama proses penyadaran mereka:

* Hormatilah ayahmu dan ibumu

Ini adalah ajaran agama yang umum bagi banyak agama, dan dapat berbahaya bagi anak-anak yang tumbuh dalam keluarga di mana orang tua mereka berperilaku traumatis atau kasar karena mengirimkan pesan bahwa mereka harus memaafkan atau mengabaikannya.

Hal ini telah menyakiti banyak klien saya yang beriman yang merasa bersalah atau khawatir bahwa mereka akan menentang keyakinan mereka dengan berbicara menentang riwayat pelecehan atau trauma mereka.

BACA JUGA:Cara Terbaik Mendapatkan Uang Dari Membaca

* Semua orang tua mencintai anak-anak mereka

Sayangnya, ini tidak benar. Kemungkinan besar benar dalam banyak kasus, dan bagi sebagian besar dari Anda yang membaca ini, saya ingin percaya bahwa itu benar untuk Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: