CALON PPPK KEMENAG Selamat Berjuang! 74.424 Pelamar Memperebutkan 49 Ribu Formasi, Catat Jadwal dan Tempat Tes

CALON PPPK KEMENAG Selamat Berjuang! 74.424 Pelamar Memperebutkan 49 Ribu Formasi, Catat Jadwal dan Tempat Tes

Alhamdulillah, Kemenag Provinsi Bengkulu Buka Penerimaan PPPK Jalur Umum, Catat Tanggal, Syarat dan Cara Pendaftaran--(dokumen/radarkaur.co.id)

BENGKULU, RADARKAUR.CO.ID - Pertarungan yang sebenarnya bagi CALON PPPK KEMENAG baru saja dimulai! Setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi, sebanyak 74.424 pelamar akan segera menghadapi perang besar perebutan 49 ribu formasi.

Keberhasilan Perjuangan akan ditentukan dengan melewati tes uji kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) Kemenag pada17 Maret hingga 9 April Mendatang. 

Seleksi kompetensi PPPK Kemenag ini dikabarkan akan digelar di 35 titik lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jadwal dan lokasi yang telah ditetapkan.

Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenag Nurudin menambahkan bahwa seleksi akan digelar di Kantor Registrasi dan UPT milik Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

BACA JUGA:Pertamina Turunkan Harga BBM! Berikut Daftar Harga di Bengkulu, Lampung, Jawa dan Bali Jelang Ramadhan 

BACA JUGA:BERSIAP! Seleksi PPPK Tenaga Teknis 2023 Dibuka, Cek Skema Seleksi dan Daftar Gaji!

Guna dilaksanakannya proses registrasi dan juga pemeriksaan kelengkapan dokumen persyaratan, para peserta diharapkan hadir selambat-lambatnya 90 menit sebelum masuk ke ruang seleksi. 

Seleksi ini benar-benar ada dalam pengawasan dan aturan yang ketat. Dimana dalam hal ini para peserta seleksi diperkenankan untuk tidak mengubah jadwal dan juga lokasi yang telah ditentukan.

Kemenag sendiri menyatakan akan memberikan sanksi bahkan akan menggugurkan peserta yang ketahuan melanggar aturan yang telah ditetapkan sebelumnya. 

Adapun beberapa faktor lain yang akan menggugurkan peserta diantaranya keterlambatan hadir di lokasi seleksi, tidak membawa kelengkapan berkas atau memalsukan dokumen persyaratan akan segera dieliminasi dari prosesi seleksi penerimaan PPPK Kemenag tahun 2023

BACA JUGA:Penerimaan CPNS 2023 Umum: Simak Jadwal dan Formasi bagi Lulusan SMA SMK D3 D4 S1 Sederajat 

BACA JUGA:Cara dan Persyaratan Seleksi PPPK Tenaga Teknis 2023, Metode Seleksi CAT BKN jadi Penentu

Untuk lebih detailnya, berikut Ketentuan Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Calon PPPK Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2022:

A. Tata Tertib Peserta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: