7 Sekolah Kedinasan Naungan Kementerian Perindustrian Ini Cetak SDM Unggul, Siap Wirausaha dan Siap Kerja!

7 Sekolah Kedinasan Naungan Kementerian Perindustrian Ini Cetak SDM Unggul, Siap Wirausaha dan Siap Kerja!

7 Sekolah Kedinasan Naungan Kementerian Perindustrian Ini Cetak SDM Unggul, Siap Wirausaha dan Siap Kerja!--(dokumen/radarkaur.co.id)

BACA JUGA:CALON PPPK KEMENAG Selamat Berjuang! 74.424 Pelamar Memperebutkan 49 Ribu Formasi, Catat Jadwal dan Tempat Tes

Politeknik AKA bogor dapat menjadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan di bidang kimia analisis. Untuk program diploma III analisis di antaranya adalah Analisis Kimia Reguler, Analisis Kimia Dual System dan Analisis Kimia Akselerasi. Sedangkan untuk program diploma IV adalah Prodi Nanoteknologi Pangan.

5. ATK (Akademi Teknologi Kulit) Yogyakarta

Politeknik ATK Yogyakarta adalah sekolah kedinasan yang memiliki program untuk mendukung pengembangan industri kulit, karet dan plastik di Indonesia.

Pada mulanya, politeknik ini bernama Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta. Program Studi yang ditawarkan di antaranya adalah Jurusan Teknologi Pengolahan Kulit, Jurusan Teknologi Pengolahan Karet dan Plastik (TPKP) dan Jurusan Teknologi Pengolahan Produk Kulit.

6. ATI (Akademi Teknik Industri) Makassar

Politeknik ATI Makassar juga menjadi salah satu pendidikan tinggi yang bergerak dalam bidang teknologi industri dan manufaktur.

Diketahui akreditasi dari kedinasan ini dinilai B oleh BAN-PT. Program studi yang ditawarkan oleh sekolah kedinasan ini seperti Teknik Manufaktur Industri Agro (akreditasi A), Otomasi Sistem Permesinan (akreditasi B), Teknik Kimia Mineral (akreditasi B) dan Teknik Industri Agro (akreditasi B).

BACA JUGA:2 Langkah Tepat Mengubah Mindset Pagi Menjadi Mompreneur dan Menjadi Lebih Produktif

BACA JUGA:Pemilik Kepribadian ESTP, Berikut 5 Karier Hebat untuk Anda!

7. ATI (Akademi Teknik Industri) Padang

Politeknik ATI Padang menjadi salah satu kedinasan yang mempersiapkan dan mencetak SDM yang kompeten dalam bidang perindustrian.

Dalam hal pembelajarannya, kedinasan ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas laboratorium yang bisa langsung dipakai.

Program studi yang ditawarkan oleh Politeknik ATI Padang di antaranya ada Analisis Kimia, Manajemen Logistik industri Agro, Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati dan Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan.

Nah itu adalah 7 sekolah kedinasan yang berada dibawah naungan Kementerian Pendidikan. Bagi kamu yang berminat untuk terjun dalam dunia industri. Salah satu sekolah itu akan membantumu untuk mewujudkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: