Politeknik STIS Buka Pendaftaran! Simak Informasi Profil, Formasi Penempatan CPNS serta Jadwal Lengkap

Politeknik STIS Buka Pendaftaran! Simak Informasi Profil, Formasi Penempatan CPNS serta Jadwal Lengkap

Politeknik STIS Buka Pendaftaran! Simak Informasi Profil, Formasi Penempatan CPNS serta Jadwal Lengkap --(dokumen/radarkaur.co.id)

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 melalui sekolah kedinasan 2023 resmi telah dibuka sejak 1-30 April 2023.

Politeknik Statistika Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) akan membuka pendaftaran seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) pada tahun 2023 sebagai salah satu sekolah kedinasan. 

Pemberitahuan ini didasarkan pada Surat Persetujuan Prinsip dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/624/M.SM.01.00/2023. 

Setelah lulus, para siswa STIS akan menjadi calon ASN atau CPNS di Badan Pusat Statistik (BPS) di seluruh wilayah Indonesia dan akan diwajibkan untuk menjalani ikatan dinas selama dua kali masa pendidikan ditambah 1 tahun (2n+1).

BACA JUGA:HONORER Diangkat ASN Tanpa Tes Masih Kabur, KemenPan RB Pilih Opsi Kedua

BACA JUGA:Lulus Diangkat jadi PNS, Ini Sekolah Kedinasan Terima Tamatan SMA IPS

-Profil STIS

Politeknik Statistika Sekolah Tinggi Ilmu Statistik, yang saat ini dikenal sebagai Politeknik Statistika STIS, merupakan salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang berada di bawah naungan BPS. 

STIS merupakan salah satu kampus kedinasan tertua di Indonesia dengan sejarah yang panjang. Sejak awal berdiri sebagai Akademi Ilmu Statistik (AIS), STIS telah mengalami empat kali pergantian nama, menjadi Perguruan Tinggi Ilmu Statistik (PTIS), Sekolah Tinggi Ilmu Statistik pada tahun 1997, dan terakhir Politeknik Ilmu Statistik STIS.

Seperti kampus ikatan dinas lainnya, seperti STAN, IPDN, atau STIN, para siswa lulusan STIS juga akan menjadi Pegawai Negeri Sipil atau PNS.

Walaupun STIS berada di bawah naungan BPS, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi bertanggung jawab dalam pembinaan teknis akademik. 

BACA JUGA:Sudah Dibuka! Pinjaman KUR Mandiri 2023 Rp 500 Juta, Cek Syaratnya disini

BACA JUGA:Daftar KUR BRI 2023 Plafon Rp 30 juta, Udah Syarat Gampang, Cicilan Murah Banget!!!

Sebagai informasi, STIS memberikan fasilitas gratis untuk biaya operasional kuliah bagi seluruh siswanya, termasuk uang pangkal, uang per semester, dan biaya Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: