Memperbaiki Tanaman Tomat melalui Penanaman Pendamping

Memperbaiki Tanaman Tomat melalui Penanaman Pendamping

Memperbaiki Tanaman Tomat melalui Penanaman Pendamping --(dokumen/radarkaur.co.id)

Tidak semua tanaman pendamping adalah sayuran. Bunga liar atau bunga asli menarik predator asli. Mereka juga dapat mempercantik taman Anda. 

“Bunga matahari adalah tanaman pendamping yang bagus untuk tomat karena menarik serangga bau,” katanya. “Namun, Anda harus menanam bunga matahari lebih awal, sehingga mereka mulai berbunga saat tomat Anda sangat membutuhkan perlindungan.” 

Memperhatikan waktu tanaman pendamping Anda adalah penting. Anda ingin tanaman Anda diatur waktunya untuk bekerja sama; jika tidak, tidak akan ada manfaatnya. 

BACA JUGA:Seleksi PPPK Guru 2023 Dibuka Untuk 4 Kategori, Guru Swasta Bisa Daftar Asal Penuhi Syarat Ini

BACA JUGA:Bersiap! Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bengkulu 2023 Segera digelar, Hamka Ungkap Begini Targetnya...

Mengenai tata letak taman Anda, tidak ada pola universal untuk penanaman pendamping. Namun, Masabni menyarankan untuk tidak menanam tanaman bergantian di baris yang sama.

Kesalahpahaman yang umum adalah bahwa tanaman harus tepat di samping satu sama lain atau bersentuhan untuk dianggap sebagai tanaman pendamping. Masabni mengatakan ini tidak benar dan tanaman pendamping masih bisa bermanfaat hingga jarak lima kaki dari tanaman tomat.

Dengan meningkatnya popularitas berkebun kaki persegi, Masabni mengatakan penanaman pendamping adalah penggunaan berkebun intensif yang sangat baik di tempat tidur yang ditinggikan atau ruang terbatas yang memungkinkan berbagai tanaman berada di samping satu sama lain.

Sementara penanaman pendamping sangat bermanfaat untuk melindungi tanaman tomat Anda, Masabni memperingatkan bahwa itu tidak memberikan perlindungan penuh sepanjang musim. 

BACA JUGA:Kemenkumham RI Buka 525 Formasi CPNS 2023 Jalur Kedinasan, Lulusan SMA/SMK Daftar Saja ke Sini

BACA JUGA:KEMHAN Buka Formasi CPNS 2023 Bagi Lulusan SMA/SMK, Cek Syarat Umum dan Khusus disini!

Tanaman pendamping harus sesuai musim untuk memberikan manfaat maksimal. Penting untuk mengawasi tanaman pendamping Anda untuk memastikan populasi hama tidak lepas kendali ke tempat yang dapat berdampak pada tanaman tomat Anda.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: