Lulus Diangkat jadi PNS, Ini Sekolah Kedinasan Terima Tamatan SMA IPS

Lulus Diangkat jadi PNS, Ini Sekolah Kedinasan Terima Tamatan SMA IPS

Lulus Diangkat jadi PNS, Ini Sekolah Kedinasan Terima Tamatan SMA IPS--(dokumen/radarkaur.co.id)

12. Poltekip dan Poltekim

Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Poltekim (Poltekim) membuka pendaftaran taruna baru dengan syarat pendidikan SLTA/sederajat.

Kedua sekolah kedinasan di bawah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) ini juga tidak menerapkan syarat nilai minimal bagi calon peserta, seperti dikutip dari Pengumuman Nomor SEK.KP.02.04-185.

Seleksi calon taruna (catar) Kemenkumham tahun ini terdiri dari seleksi administrasi, SKD, dan seleksi lanjutan berupa psikotes, kesehatan, kesamaptaan, serta wawancara, pengamatan fisik, dan keterampilan (WPFK).

BACA JUGA:Hadapi Mudik Lebaran, BSI Siapkan Uang Tunai Rp 37,6 Triliun

13. STMKG

Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) membuka pendaftaran taruna baru untuk lulusan atau calon lulusan SMA, MA, SMK, atau yang sederajat untuk semua jurusan.

Ketentuan tersebut tercantum dalam Pengumuman Nomor: B/KP.01.00/005/SU/III/2023 tentang Penerimaan Taruna Baru Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Tahun Akademik 2023/2024.

Perlu digarisbawahi, peserta akan menjalani Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) STMKG untuk mata pelajaran Fisika, Matematika, dan Bahasa Inggris.

Seleksi lainnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKB), Tes Kesehatan, Tes Kebugaran, dan Wawancara.

Kalau ingin Lulus Diangkat jadi PNS, itulah Sekolah Kedinasan Terima Tamatan IPS.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: