Mengelola Keuangan Pribadi Dengan Bantuan Spreadsheet, Berikut Buku Keuangan Teratur dan Terorganisir
Hasilkan Uang dari Blog, Ini 5 Sumber Pemasukan yang Bisa Bikin Auto Tajir--(dokumen/radarkaur.co.id)
KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Membuat buku keuangan pribadi adalah langkah penting dalam mengelola keuangan pribadi dengan baik.
Dengan memiliki buku keuangan teratur dan terorganisir, seseorang dapat dengan mudah melacak pengeluaran dan pemasukan, serta membuat rencana keuangan untuk masa depan.
Salah satu cara untuk membuat buku keuangan pribadi yang efektif adalah dengan menggunakan spreadsheet.
Berikut adalah cara membuat buku keuangan pribadi menggunakan spreadsheet:
BACA JUGA:Perekrutan Dimulai, Usulan Formasi CASN 2023 Ditunggu Sampai 30 April, Menpan RB Sentil Pemda..
BACA JUGA:Pemda Kaur Siapkan Dana Rp 5 Miliar Buat THR ASN, Ini Jadwal Pembayarannya
1| Tentukan jenis spreadsheet yang akan digunakan
Ada beberapa jenis spreadsheet yang dapat digunakan untuk membuat buku keuangan pribadi, seperti Microsoft Excel, Google Sheets, dan Apple Numbers.
Setiap jenis spreadsheet memiliki fitur dan fungsionalitas yang berbeda, jadi pastikan untuk memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.
2| Buat kolom dan baris
Setelah memilih jenis spreadsheet yang akan digunakan, buatlah kolom dan baris untuk mengorganisir data keuangan Anda.
Kolom biasanya mencakup tanggal, jenis transaksi, kategori pengeluaran/pemasukan, jumlah, dan saldo.
Sedangkan baris berisi data transaksi seperti tanggal, jenis transaksi, kategori pengeluaran/pemasukan, dan jumlah.
3| Masukkan data keuangan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: