Pemdes Gunung Tiga 2 dan MTsN 2 Kaur Giat Peringatan Malam Nuzulul Quran Diisi Ustadz Rudi Hartono

Pemdes Gunung Tiga 2 dan MTsN 2 Kaur Giat Peringatan Malam Nuzulul Quran Diisi Ustadz Rudi Hartono

Pemdes Gunung Tiga ll bersama MTSN 2 Kaur mengadakan kegiatan Nuzulul Quran 17 ramadhan 1444 H di Masjid Baiturrahman di isi Ustadz Rudi Hartono--(dokumen/radarkaur.co.id)

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Pemdes Gunung Tiga ll bersama MTsN 2 Kaur mengadakan kegiatan Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1444 H di Masjid Baiturrahman.

Ceramah Nuzulul Quran diisi Oleh Ustadz Rudi Hartono, Senin malam 10 April 2023.

Kades Gunung Tiga 2 Miriyadi mengatakan kegiatan diawali dengan sholat berjamaah, tarawih dan acara  Nuzulul Qur'an menghadirkan penceramah Ustadz Rudi Hartono.

"Alhamdulillah kita dapat melaksanakan kegiatan malam Nuzulul Qur'an bersama-sama di Masjid Al Baiturrahman, mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan Iman dan taqwa jamaah Masjid Baiturrahman Desa Gunung Tiga 2," kata Miriyadi.

BACA JUGA:Hadirkan Ustadz Marpen Sory, Masyarakat Desa Mentiring Peringati Malam Nuzulul Qur'an 

BACA JUGA:KSP Moeldoko Cs Berulah Lagi, Upaya Jegal Anies Baswedan jadi Capres dan Ganggu Koalisi Perubahan

Dalam ceramahnya Ustadz Rudi Hartono menyampaikan malam Nuzulul Qur'an atau malam turunnya Al Qur'an merupakan malam yang penuh kemulyaan.

Malam yang istimewa sebagaimana dijelaskan dalam Al Qur'an Surah Al Baqarah ayat 185 bahwa Allah menurunkan Al Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia.

"Dalam peringatan Nuzulul Qur'an ini bagaimana kita mampu mengamalkan perintah Allah yang tertuang dalam Al Qur'an," kata Ustadz Rudi.

Malam Nuzulul Qur'an dianjurkan untuk memperbanyak amal ibadah, dalam Al Qur'an tercantum perintah sholat dan berbagai petunjuk kebaikan yang dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: