Tersedia di Indomaret, Ini Jawaban Misteri Kaleng Khong Guan Tanpa Gambar Ayah

Tersedia di Indomaret, Ini Jawaban Misteri Kaleng Khong Guan Tanpa Gambar Ayah

Tersedia di Indomaret, Ini Jawaban Kenapa di Kaleng Khong Guan Tak Ada Gambar Ayah--Ilustrasi

Di Indonesia, PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia Ltd. dirintis Kwee Boen Thwie (Hidayat Darmono), Ong Kong Ie, dan Go Swie Kie (Dasuki Angkosubroto) pada 6 September 1956.

Perusahaan yang awalnya berdiri dengan nama NV Glok San Kongsie ini mulanya hanya mengimpor biskuit dari Singapura.

Pada 1971, pabrik Khong Guan dalam negeri resmi beroperasi pertama kali di Surabaya. Pada 1972, NV Glok San Kongsie mengganti namanya menjadi PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia. 

Khong Guan Kembangkan Bisnis ke AS

Sejak awal, perusahaan ini sudah mulai mengenali potensi penuh pasar Amerika Serikat (AS) sehingga mengarah pada penggabungan Khong Guan Corporation (KGC) pada 1982 sebagai perusahaan yang berbasis di AS.

Saat itu, perusahaan tersebut juga sudah bertujuan menjadi spesialisasi dalam pengembangan produk dan pemasaran biskuit.

Merujuk khongguan.com, Khong Guan melebarkan sayap bisnisnya di AS dengan membuka kantor di rumah kecil daerah Berkeley, California.

Lalu, pada 1986, perusahaan ini menyewa gudang seluas 2.500 meter persegi di Tripaldi Way, Hayward, California dan mulai memperluas jaringan pasar untuk menjangkau seluruh pasar Amerika Utara.

Satu tahun kemudian, dengan kesuksesan atau strategi distribusi berbasis pemasaran dan eksklusif geografis yang unik, perusahaan ini menandatangani perjanjian agensi pihak ketiga pertama dengan Cerebos, pembuat BRAND'S Chicken Essence populer.

Kerja sama ini membuat Khong Guan dianugerahi penghargaan Distributor Kinerja Terbaik Cerebos empat kali sejak pengakuan dimulai enam tahun sebelumnya. 

Setelah itu, pangsa pasar Khong Guan juga mengalami peningkatan sehingga menjadi pemimpin pasar hanya dalam tiga tahun.

Perusahaan ini juga menjadi produsen biskuit Asia pertama yang memproduksi iklan televisi dan surat kabar di AS.

Kemudian, pada 1989, perusahaan ini melakukan ekspansi dengan mengakuisisi distributor biskuit di California Utara, King Wai Trading Company.

Pada 1991, perusahaan ini menerima permintaan beberapa produsen makanan Filipina yang terkenal untuk mewakili mereka sebagai Koordinator Pemasaran Amerika Utara.

Usaha tersebut membuat Khong Guan menjadi semakin terkenal di daerah Asia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: