Warung Manisan, Bengkel, Usaha Las, Kuliner hingga Pelaminan Bisa Mengajukan KUR BRI 2023, Simak Caranya!

Warung Manisan, Bengkel, Usaha Las, Kuliner hingga Pelaminan Bisa Mengajukan KUR BRI 2023, Simak Caranya!

Warung Manisan, Bengkel, Usaha Las, Kuliner hingga Pelaminan Bisa Mengajukan KUR BRI 2023, Simak Caranya!--radarkaur.co.id

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Berbagai jenis usaha seperti Warung Manisan, Bengkel, Usaha Las, Kuliner hingga Pelaminan Bisa Mengajukan KUR BRI 2023, Simak Caranya!

Kredit Usaha Rakyat atau KUR merupakan program pemerintah untuk membantu pinjaman modal pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Animo masyarakat untuk mengajukan pinjaman KUR 2023 sangat tinggi ditengah iklim usaha yang mulai membaik pasca pandemi covid-19.

Layanan perkreditan ini menjadi favorit karena memberikan pinjaman dengan suku bunga rendah yakni hanya 6 persen per tahun.

BACA JUGA:Harga Minyak Dunia Melompat Menuju US$100 per Barel, Ini Harga BBM Pertamina Terbaru di SPBU 20 September 2023

BACA JUGA:Pemberlakukan Aturan Baru Elpiji 3 Kg Makin Dekat, Warga Diimbau Daftarkan KTP dan KK di Pangkalan

Bunga pinjaman itu tentu dianggap dapat membantu UMKM untuk lebih berkembang karena tidak terlalu dibebani.

Pelaku usaha juga dapat meminjam KUR BRI 2023 sesuai dengan kondisi usaha dan kebutuhan untuk rencana pengembangan usaha.

Bank penyalur KUR juga tidak memberikan syarat yang sulit kepada calon debitur, bahkan khusus pinjaman dengan plafon Rp50 juta ke bawah, pinjaman modal dapat cair tanpa agunan.

Debitur yang mengajukan KUR BRI 2023 punya kesempatan untuk pinjam mulai dari Rp5 juta hingga maksimal Rp500 juta.

BACA JUGA:BOCORAN Redmi Note 13 Pro Plus, Kapasitas RAM Jumbo 18 GB, Rilis 21 September, Cek Spesifikasi

BACA JUGA:Pinjam PAYLATER Sulit? OVO dan DANA Pengecualian, Limit Saldo hingga Rp15 Juta

Tentu ada proses penilaian pada setiap pengajuan pinjaman, penilaian dilakukan terhadap usaha yang dimiliki calon debitur dan dikaitkan dengan kemampuan untuk membayar cicilan.

Debitur juga perlu bijak untuk mengajukan pinjaman agar tidak terjerat pada situasi gagal bayar (galbay) atau kredit macet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: