Pemerintah Federasi Rusia Setujui Kenaikan Upah Minimum 18,5 Persen tahun 2024

Pemerintah Federasi Rusia Setujui Kenaikan Upah Minimum 18,5 Persen tahun 2024

Pemerintah Federasi Setujui Kenaikan Upah di Rusia 18,5 Persen tahun 2024--ilustrasi

Pemerintah Federasi Rusia Setujui Kenaikan Upah Minimum 18,5 Persen tahun 2024

MOSCOW, RADARKAUR.CO.ID - Mulai 1 Januari 2024, upah minimum di Rusia akan meningkat sebesar 18,5% dan melebihi 19,2 ribu rubel. Keputusan ini dibuat oleh pemerintah negara tersebut atas nama Presiden Vladimir Putin.

Selain itu, Kabinet Menteri menyetujui rancangan anggaran federal untuk tahun 2024-2026. Diperkirakan dalam tiga tahun ke depan, belanja kas negara akan melebihi penerimaan. Namun selisih tersebut rencananya akan ditutupi dengan pinjaman.

Sebagaimana ditegaskan pemerintah, dalam penyusunan dokumen tersebut, prioritas utama adalah pemenuhan kewajiban sosial kepada warga negara dan instruksi kepala negara.

BACA JUGA:Menjelang Aturan Baru Elpiji 3 Kg, Pertamina Gelar Penukaran Tabung Gas Subsidi, Begini Ketentuannya

BACA JUGA:Temukan Inspirasi OOTD dengan UNIQLO, Mix and Match Outfit di Aplikasi StyleHint, Download Sekarang di Sini!

Pemerintah Rusia atas nama Presiden Vladimir Putin menyetujui percepatan indeksasi upah minimum (upah minimum) mulai tahun depan. Perdana Menteri Mikhail Mishustin mengumumkan hal ini pada Jumat, 22 September 2023.

Menurut dia, upah minimum direncanakan segera dinaikkan sebesar 18,5%. Dengan demikian, pertumbuhan indikator tersebut mungkin hampir tiga kali lipat lebih tinggi dari tingkat inflasi yang diprediksi Bank Sentral pada kisaran 6-7% pada akhir tahun 2023.

“Pada 1 Januari, upah minimum akan melebihi 19,2 ribu rubel. Pada saat yang sama, gaji lebih dari 4,5 juta orang akan meningkat,” kata Mishustin pada pertemuan Kabinet Menteri.

Vladimir Putin menyuarakan gagasan untuk lebih meningkatkan upah minimum pada bulan Februari dalam pesannya kepada Majelis Federal.

BACA JUGA:Arti 4 Istilah yang Sering Dipakai Gus Iqdam, Dekengan Pusat dan ST Nyell, Garangan hingga Wonge Yo Teko

BACA JUGA:Pengen jadi Pengusaha Tambak Udang tapi Perlu Modal? Berikut Info Pinjaman KUR BRI 2023

Seperti yang diingat oleh kepala negara, pada tahun 2022 upah minimum di Rusia dinaikkan dua kali - dengan total hampir 20%, dan mulai 1 Januari 2023, nilainya meningkat sebesar 6,3% lagi dan sekarang mencapai 16.242 rubel.

Ke depan, menurut Presiden, indikator tersebut perlu terus diindeks, dan pada tingkat yang lebih tinggi dari inflasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: