Sulit Ketemu Sinyal Internet, Murid SDN 51 Kaur Simulasi ANBK di Pinggir Jalan, Penjelasan Kadis Kominfo Kaur

Sulit Ketemu Sinyal Internet, Murid SDN 51 Kaur Simulasi ANBK di Pinggir Jalan, Penjelasan Kadis Kominfo Kaur

Sulit Ketemu Sinyal Internet, Murid SDN 51 Kaur Simulasi ANBK di Pinggir Jalan--tangkapan layar video beredar

Menurut keterangan pengambil video mereka terpaksa melakukan ANBK di posisi itu karena di lokasi itu memiliki sinyal internet.

Sedangkan di lokasi sekolah mereka di Desa Gunung Terang tidak ada akses internet. Termasuk jaringan internet Iconnet yang sedang gencar dipromosikan Pemda Kaur melalui Dinas Kominfo.

"Alhamdulillah hari ini adalah pelaksanaan gladi bersih ANBK SD 51 Kaur. Pelaksanaannya masih di puncak Gunung Batu. Mudah-mudahan pelaksanaan yang akan datang bisa dilaksanakan di gedung atau di SD 51 Kaur," bunyi keterangan video tersebut.

BACA JUGA:Ngeri, Penularan HIV di Kabupaten Kaur Cukup Tinggi, Ini datanya

BACA JUGA:Pilkades Serentak 11 Desa di Kaur, 26 Cakades Deklarasi Damai, Berikut Rincian DPT per Desa

Dikonfirmasi Kadis Kominfo Kaur M Jarnawi, M,Pd menyebutkan bahwa ada 8 desa yang sudah memiliki layanan gratis internet di Kecamatan Kinal.

Layanan gratis internet itu ditempatkan di Balai desa meliputi Desa Gunung Megang, Desa Talang Padang, Desa Gunung Terang, Desa Pinang Jawa 1, Desa Pinang Jawa 2, Desa Papahan, Desa Talang Berangin dan Desa Pengurung.

"Kita sudah pasang wifi di Balai Desa, jadi kepala sekolah silakan saja berkoordinasi dengan kepala desa. Silakan kalau mau menggunakan untuk ANBK bisa di desa mana saja karena ada 8 desa yang sudah dipasang layanan wifi gratis," terang Jarnawi.

Jarnawi juga menyebutkan tanggal 17 Oktober mendatang akan dilakukan penyerahan simbolis dari Pemda Kaur bersama Icon plus kepada kepala desa.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Sebagian daerah di Bengkulu Mulai Diguyur Hujan, Ini Prediksi BMKG Sepekan Kedepan

BACA JUGA:15 Produk Skincare Lokal Terlaris dan Recomendded, Wajah Glowing tanpa Keriput di Usia Kepala 4

"Jadi kalau komunikasi sudah terjalin antara kades dengan kepala sekolah nanti bisa kita upgrade untuk bandwith," tutup Jarnawi.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: