Tips Beli Perhiasan Emas Agar Tidak Tertipu

Tips Beli Perhiasan Emas Agar Tidak Tertipu

https://www.blibli.com/jual/perhiasan-emas--ilustrasi

BACA JUGA:Sungai Eufrat Mengering singkap Gunung Emas Pertanda Kiamat Sudah Dekat

3. Sesuaikan Berat Emas dengan Tujuan Penggunaan

Seperti sudah disebutkan sebelumnya bahwa emas saat ini tidak hanya dijadikan sebagai perhiasan untuk menunjang penampilan agar lebih mewah namun juga untuk berbagai kebutuhan. Maka dari itu, saat beli perhiasan emas Anda harus sesuaikan berat emas dengan tujuan penggunaan. Misalnya jika ingin beli perhiasan untuk kebutuhan aksesoris maka tidak perlu yang berat namun pastikan bahwa di cincin tidak terlalu tipis agar tidak mudah rusak.

Sementara jika memilih perhiasan emas untuk kebutuhan investasi maka pilih bobot beratnya minimal 2 gram. Harga jualnya jauh lebih bagus dan body cincin tidak terlalu tipis. Anda  yang beli emas untuk kebutuhan lamaran, maka pastikan berat emas minimal 4 gram agar lebih padat dan juga awet serta bagus saat dipakai calon pengantin.

BACA JUGA:Digadang jadi Pesaing PT Freeport, Tambang Emas di Bengkulu ini Punya Cadangan 100 Tahun

4. Periksa Kadar Emas

Pastikan saat beli emas, Anda tahu cara memeriksa kadar karet yang digunakan. Karena biasanya perhiasan emas harganya bergantung pada model dan besar karet. Kadar tertinggi dari emas ditunjukkan dengan angka 24 karat. Gimana kadar emas dengan angka ini adalah 24/24 dan merupakan emas murni.

Jika ingin memilih emas sebagai perhiasan untuk menunjang penampilan dan punya budget terbatas, maka bisa pilih cincin berlapis emas saja karena harganya lebih terjangkau. Sementara jika Anda ingin beli emas untuk kebutuhan investasi maka pilih perhiasan emas dari emas solid.

BACA JUGA:Harganya 10 Kali Lebih Mahal dari Emas, Logam Mulia ini jadi Harta Karun Paling Langka

BACA JUGA:GERCEP, Ini Waktu Tepat Investasi Emas, Harga Emas Hari Ini Anjlok Gila-gilaan

5. Pilih Bentuk dan Warna

Pastikan juga Anda sudah memilih bentuk dan warna perhiasan emas yang akan dibeli. Saat ini untuk bisa menemukan macam-macam perhiasan emas mulai dari cincin, kalung, gelang, anting dan masih banyak lagi. Modelnya juga beragam bahkan Anda bisa menemukan model terbaru dari perhiasan emas.

Selain itu pastikan Anda juga memilih warna emas yang akan dibeli, karena saat ini warna emas tidak hanya gold namun ada pula warna putih yang sangat minimalis ketika dipakai hingga warna rose gold yang juga semakin disukai. Namun pastikan Anda mengetahui tiap-tiap warna emas dengan berbagai kelebihan  dan kekurangan yang dimiliki.

Misalnya saja untuk emas warna kuning, memang lebih murni namun lebih hipoalergenik dan lebih mudah tergores jadi sangat tidak cocok untuk pemilik kulit sensitif. Sementara untuk emas berwarna putih, penampilannya lebih berkilau namun lapisan rhodium-nya dapat memudar seiring pemakaian apalagi jika digunakan setiap hari. Sehingga perlu proses coating ulang agar warna cincin tetap optimal.

BACA JUGA:Alhamdulillah Harga Emas Hari Ini Kembali Naik, Segini Nih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: