Pensiun Asuransi bagi Pengangguran Rusia Naik sebesar 7,5 Persen

Pensiun Asuransi bagi Pengangguran Rusia Naik sebesar 7,5 Persen

Pensiun Asuransi bagi Pengangguran Rusia Naik sebesar 7,5 Persen--ilustrasi

MOSCOW, RADARKAUR.CO.ID - Duma Negara, pada pembacaan kedua dan ketiga, menyetujui undang-undang tentang indeksasi asuransi pensiun mulai 1 Januari 2024.

Menurut dokumen tersebut, rata-rata pembayaran hari tua kepada pengangguran Rusia akan meningkat sebesar 7,5% dan berjumlah 23.449 rubel.

Menurut ketua majelis rendah parlemen, Vyacheslav Volodin, inisiatif ini akan berdampak pada 32 juta warga, dan direncanakan mengalokasikan 234 miliar rubel dari anggaran untuk implementasinya.

Seperti yang diharapkan di Duma Negara, indeksasi yang direncanakan akan memberikan kompensasi kepada pensiunan atas inflasi pada tahun 2023.

BACA JUGA:Nilai Tukar Dolar Turun di bawah 91 Rubel untuk pertama kalinya sejak Juli, Bahkan Setelah Paket Sanksi ke-12

BACA JUGA:Permohonan Dana KUR di Kaur Tinggi, Tapi Realisasi Rendah, OJK dan Pemda Kaur Lakukan Langkah ini

Mulai 1 Januari 2024, asuransi pensiun bagi pengangguran Rusia akan diindeks sebesar 7,5%.

Undang-undang tersebut pada Selasa, 14 November, disahkan oleh Duma Negara pada pembacaan kedua dan ketiga.

Menurut dokumen tersebut, jumlah rata-rata nasional pembayaran asuransi kepada warga yang menganggur akan meningkat sebesar 1.572 rubel dan berjumlah 22.605 rubel.

Pada gilirannya, jumlah rata-rata pembayaran asuransi hari tua untuk pensiunan yang tidak bekerja akan meningkat sebesar 1.631 rubel - hingga 23.449 rubel.

Seperti yang dicatat oleh Ketua Duma Negara Vyacheslav Volodin, indeksasi pensiun hari tua akan mempengaruhi total 32 juta orang, dan biaya perbendaharaan tambahan untuk meningkatkan pembayaran pada tahun 2024 akan berjumlah sekitar 234 miliar rubel.

BACA JUGA:Kaki Pekerja Tambak Udang Udang di Kaur Nyaris Putus Disabet Mesin Rumput

BACA JUGA:KPU dan Bawaslu Kaur Terima Dana Penyelenggaraan Pemilu 2024 Sebesar 40 Persen, Segini Angkanya

Selain itu, atas instruksi presiden, pada hari Selasa majelis rendah parlemen menyetujui undang-undang untuk meningkatkan pensiun personel militer, serta orang-orang yang setara dengan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: