Masjid Al Kahfi Kaur gelar Shalat Ghaib Untuk Korban Genosida Israel di Tanah Palestina

Masjid Al Kahfi Kaur gelar Shalat Ghaib Untuk Korban Genosida Israel di Tanah Palestina

Masjid Al Kahfi Kaur gelar Shalat Ghaib Untuk Korban Genosida Israel di Tanah Palestina--ilustrasi

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Ribuan masyarakat Kabupaten KAUR menggelar shalat ghaib di Masjid Al Kahfi Senin 13 November 2023. shalat ghaib ditujukan bagi puluhan ribu masyarakat Palestina yang menjadi korban kekejaman dan genosida Israel.

Shalat Ghaib ini sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan atas tindakan kekerasan yang terus berlanjut di Palestina.

Diantara ribuan masyarakat tampak juga Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim,ST dan unsur pimpinan Forkopimda, para pimpinan lembaga atau instansi vertikal, para Kepala OPD Pemda Kaur serta Ormas Islam dan Ormas Pemuda.

Turut pula seluruh Jajaran pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur dan para Siswa siswi MAN Kaur dan MTsN 1 Kaur.

BACA JUGA:Pensiun Asuransi bagi Pengangguran Rusia Naik sebesar 7,5 Persen

BACA JUGA:Nilai Tukar Dolar Turun di bawah 91 Rubel untuk pertama kalinya sejak Juli, Bahkan Setelah Paket Sanksi ke-12

Kakan Kemenag Kabupaten Kaur H Irawadi, S.Ag, MH yang membuka acara pelaksanaan Sholat Dzuhur berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan Sholat Ghaib, Istighosah, dan Doa bersama.

Kakan Kemenag Kabupaten Kaur mengatakan dalam sambutannya sebelum sholat ghoib dan doa qunut nazilah. Bahwa bahwa saat ini puluhan ribu rakyat di Palestina menjadi korban agresi Israel. Diaman mayoritas adalah anak-anak dan wanita.

Sementara angkanya terus bertambah setiap hari, untuk itu dibutuhkan solidaritas kita sebagai sesama manusia dan umat muslim.

"Apa yang kita laksanakan hari ini adalah bentuk solidaritas kita kepada saudara kita di Palestina, semoga dengan untaian doa yang kita kirimkan melalui qunut nadzilah serta sholat ghaib ini dapat segera mengakhiri penderitaan saudara kita di palestina atas kekejaman agresi Israel," harap Irawadi.

BACA JUGA:Permohonan Dana KUR di Kaur Tinggi, Tapi Realisasi Rendah, OJK dan Pemda Kaur Lakukan Langkah ini

BACA JUGA:Kaki Pekerja Tambak Udang Udang di Kaur Nyaris Putus Disabet Mesin Rumput

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Kabupaten Kaur Herlian Muchrim,ST menyampaikan mari kita doakan semoga Palestina segera mendapatkan Kemerdekaannya di tanah airnya sendiri karena sudah terlalu banyak anak-anak meninggal atas agresi ini.

"Orang tua banyak yg dibombardir, dibantai, hingga warga sipil sebagai warga yang tidak diboleh dibunuh dalam aturan peperangan pun tetap dibunuh oleh Israel," jelas Wabup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: