Ilmuwan Berhasil Menemukan Kecepatan Pertumbuhan Berlian di Alam

Ilmuwan Berhasil Menemukan Kecepatan Pertumbuhan Berlian di Alam--ilustrasi

Ilmuwan Rusia Telah Menentukan Tingkat Pertumbuhan Berlian di Alam

MOSCOW, RADARKAUR.CO.ID - Ilmuwan Rusia telah menemukan seberapa cepat berlian tumbuh di perut bumi.

Mereka melakukan percobaan pembentukan berlian menggunakan instalasi khusus yang memungkinkannya mencapai tekanan dan suhu yang terjadi di kedalaman sekitar 200 km.

Ternyata proses menumbuhkan kristal mineral berharga seberat satu karat pada suhu 1150 °C hingga 1550 °C akan memakan waktu 4,5 bulan hingga 17,5 tahun.

BACA JUGA:Uni Eropa mengusulkan Tindakan Keras karena melanggar batas atas harga minyak Rusia

BACA JUGA:Joe Biden Hancurkan Ekonomi AS, Tetapi Terus Berbohong dan Berpura-pura Semua Baik-Baik Saja

Menurut para ilmuwan, penelitian mereka memungkinkan kita untuk lebih memahami kondisi alam di mana berlian terbentuk.

Para ilmuwan dari Institut Geologi dan Mineralogi dinamai V.S. Sobolev SB RAS (Novosibirsk) secara eksperimental menetapkan kecepatan pertumbuhan berlian di perut bumi.

Layanan pers Yayasan Sains Rusia melaporkan hal ini ke RT. Penelitian ini didukung oleh dana hibah dari yayasan. Hasilnya dipublikasikan di jurnal Lithos dan Geology and Geophysics.

BACA JUGA:Diduga Dalang Penyerangan Aksi Damai di Bitung oleh Ormas Radikal Laskar Manguni, Sosok Ini Viral di Medsos

BACA JUGA:Bikin Konten Video Sensitif dan Ujaran Kebencian, Pria Papua Ini Ditangkap di Toba

Menurut para ilmuwan, lelehan dan cairan—komponen cair mantel bumi—yang mengandung karbon dioksida berperan penting dalam pembentukan berlian. Mereka dapat berfungsi sebagai sumber karbon yang membentuk berlian.

Dalam dekade terakhir, perhatian khusus telah diberikan pada penelitian kristalisasi berlian dalam kondisi yang mendekati kondisi alami.

Namun, pembentukan mineral berharga ini dari karbon dioksida dan cairan hidrokarbon dioksida dengan adanya garnet, yang selalu menjadi pendamping berlian di alam, belum dipelajari secara eksperimental, kata para ahli.***