PT Borneo Indobara dan Yayasan Muslim Sinar Mas Wakafkan Mushaf Alquran

PT Borneo Indobara dan Yayasan Muslim Sinar Mas Wakafkan Mushaf Alquran

PT Borneo Indobara dan Yayasan Muslim Sinar Mas Wakafkan Mushaf Alquran--ilustrasi

PT Borneo Indobara dan Yayasan Muslim Sinar Mas Wakafkan Mushaf Alquran

RADARKAUR.CO.ID - Dalam upaya menguatkan fungsi masjid sebagai pusat penyebaran dakwah dan pendidikan nilai-nilai Islam, PT Borneo Indobara mengambil langkah berarti dengan mewakafkan mushaf Alquran.

Raden Utoro, Chief Operating Officer PT BIB, menekankan pentingnya inisiatif ini dalam sambutannya.

"Kami berharap sumbangan ini dapat memberi manfaat bagi komunitas religius di Tanah Bumbu, sejalan dengan program tanggung jawab sosial perusahaan kami yang juga mendukung aspek keagamaan," ujarnya.

BACA JUGA:Anies Baswedan, Capres Nomor 1 Kunjungi Bengkulu, Simak Rundown Berikut

BACA JUGA:Blibli Tiket dan LindungiHutan Berhasil Menanam 4.000 Mangrove di Mangunharjo Semarang

Seremoni penyerahan wakaf Alquran kepada Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, berlangsung setelah pembukaan Masjid Apung Ziyadatul Abrar di Pantai Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, pada hari Minggu, 26 November 2023.

Mushaf-mushaf ini tidak hanya akan digunakan di masjid ini tetapi juga akan dibagikan ke masjid-masjid lain di wilayah tersebut.

Condrokirono dari Yayasan Muslim Sinar Mas yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan penghargaannya terhadap inisiatif wakaf ini, yang diharapkannya dapat membawa kebaikan lebih banyak bagi masyarakat setempat dan meningkatkan peran Masjid Ziyadatul Abrar dalam menyebarkan ajaran Islam.

Saleh Husin, Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, menyampaikan bahwa organisasinya secara berkala mendukung program wakaf.

BACA JUGA:Mengapa Harga Emas Naik ke Rekor Tertinggi Ditengah Melemahnya Dolar Global

BACA JUGA:Gunung Marapi Sumbar Meletus Dahsyat, Berikut Legenda Gunung Paling Aktif di Pulau Sumatra itu

Ini dilakukan melalui berbagai inisiatif usaha Sinar Mas untuk mempermudah akses umat Islam terhadap mushaf Alquran dan mendukung peningkatan literasi Alquran, sesuai dengan program yang dijalankan oleh pemerintah. Program ini juga mendapat dukungan dari APP Group.

Masjid Apung Ziyadatul Abrar, yang didirikan oleh PT BIB sebagai bagian dari Sinar Mas di sektor energi dan pertambangan, ditujukan untuk memenuhi kebutuhan ibadah dan dakwah Islam bagi masyarakat Tanah Bumbu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: