Kampus Biomedis Baru Sinar Mas Land di BSD City Mulai beroperasi pada Januari 2024

Kampus Biomedis Baru Sinar Mas Land di BSD City Mulai beroperasi pada Januari 2024

Kampus Biomedis Baru Sinar Mas Land di BSD City--ilustrasi

RADARKAUR.CO.ID - Sinar Mas Land, dalam merespons inisiatif pemerintah untuk memperkuat sistem kesehatan nasional, telah meluncurkan sebuah proyek ambisius di Digital Hub yaitu Kampus Biomedis di BSD City.

Kampus ini dirancang untuk mendukung serta meningkatkan aktivitas riset kesehatan dan mengembangkan berbagai fasilitas terkait, mulai dari edukasi hingga layanan kesehatan.

Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land, menyampaikan pada tanggal 2 Desember 2023 di BSD City, Tangerang Selatan, bahwa Kampus Biomedis ini adalah inovasi terkini dari Sinar Mas Land.

Fasilitas ini diharapkan bisa memperkuat sistem kesehatan di Indonesia dengan menyediakan sumber daya dan layanan kesehatan berkualitas internasional.

BACA JUGA:Startup Lingkungan LindungiHutan Perkenalkan API Integration, Mudahkan Kolaborasi dengan Merek dan Perusahaan

BACA JUGA:Fungsi Penting Cor Kaca dalam Meningkatkan Ketahanan dan Keamanan Kaca

Widjaja juga berharap bahwa Kampus Biomedis akan menarik perusahaan global untuk melakukan riset dan pengembangan teknologi kesehatan di Indonesia.

Kampus Biomedis ini terletak di area seluas 11.800 meter persegi dengan bangunan mencakup 31.800 meter persegi.

Sinar Mas Land mengalokasikan investasi sekitar Rp2 triliun untuk proyek ini dalam lima tahun ke depan. Fasilitas ini akan menyediakan berbagai layanan utama seperti gedung perkantoran, pusat bisnis pintar, pusat pengalaman, makerspace, dan area F&B.

Kampus ini juga akan menggunakan teknologi digital twin dari Microsoft untuk manajemen gedung yang lebih efisien dan akurat.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Punggung, Cara Memilih Tas yang Nyaman untuk Penggunaan Sehari-hari, Nomor 6 Penting Banget!

BACA JUGA:PT Borneo Indobara dan Yayasan Muslim Sinar Mas Wakafkan Mushaf Alquran

Ferry Salman, Managing Director Sinar Mas, menekankan bahwa pengembangan infrastruktur ini diharapkan dapat membantu Indonesia menjadi pusat riset dan pengembangan digital di bidang kesehatan yang tidak hanya bermanfaat bagi Indonesia tetapi juga untuk komunitas internasional.

Rencananya, Kampus Biomedis akan mulai beroperasi pada Januari 2024. Acara peresmian dihadiri oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Penjabat Bupati Kabupaten Tangerang Andi Ony Prihartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: