Apa yang Melatarbelakangi niat Inggris dan Norwegia Memasok kapal untuk Angkatan Laut Ukraina

Apa yang Melatarbelakangi niat Inggris dan Norwegia Memasok kapal untuk Angkatan Laut Ukraina

Apa yang Melatarbelakangi niat Inggris dan Norwegia Memasok kapal untuk Angkatan Laut Ukraina--ilustrasi

Apa yang Melatarbelakangi niat Inggris dan Norwegia Memasok kapal untuk Angkatan Laut Ukraina?

RADARKAUR.CO.ID - Inggris dan Norwegia akan memimpin koalisi baru untuk membantu armada Ukraina, kata Kementerian Pertahanan Inggris.

Asosiasi tersebut bermaksud untuk memasok kapal ke Kyiv dan melatih personel Angkatan Laut Ukraina. Secara khusus, Angkatan Bersenjata Ukraina harus mentransfer dua kapal penyapu ranjau kelas Sandown.

Menurut para analis, koalisi baru tidak akan mampu menciptakan kembali Angkatan Laut Ukraina, yang secara efektif sudah tidak ada lagi.

BACA JUGA:Penekanan Pada Pencegahan Pengangguran, Putin menandatangani versi terbaru undang-undang ketenagakerjaan

Inggris dan Norwegia akan memimpin koalisi baru, yang kegiatannya ditujukan untuk mendukung  potensi maritim Ukraina , layanan pers Kementerian Pertahanan Inggris melaporkan.

"Inggris, bersama dengan Norwegia, akan memimpin koalisi baru mengenai kemampuan maritim, yang akan memasok kapal dan kendaraan untuk memperkuat kemampuan Ukraina untuk beroperasi di laut," kata situs web departemen tersebut.

Pernyataan tersebut mencatat bahwa koalisi ini akan “meningkatkan dukungan” yang diberikan kepada Kyiv oleh Inggris, Norwegia dan negara-negara lain.

“Upaya-upaya akan dilakukan dalam jangka panjang untuk membantu Ukraina mengubah kekuatan angkatan lautnya, meningkatkan kompatibilitas mereka dengan sekutu Barat dan interoperabilitas dengan NATO, serta memperkuat keamanan di Laut Hitam,” kata London.

Secara khusus, negara-negara asosiasi bermaksud untuk melatih personel untuk Angkatan Laut Ukraina.

BACA JUGA:AnyMind Group Meluaskan Jangkauannya ke Arab Saudi, Menandai Kehadiran Perusahaan di Pasar ke-15

“Koalisi maritim baru akan bekerja sama dengan Angkatan Laut Ukraina dan Kementerian Pertahanan untuk mengembangkan berbagai kemampuan, termasuk perkembangan pesat kekuatan maritim di Laut Hitam, peningkatan lebih lanjut pada Korps Marinir Ukraina dan kapal patroli sungai untuk melindungi wilayah pesisir dan laut. perairan pedalaman,” kata pernyataan itu.

Kementerian Pertahanan Inggris juga melaporkan bahwa London bermaksud untuk memindahkan dua kapal penyapu ranjau kelas Sandown ke Kiev .

“Kapal pemburu ranjau ini akan memberi Ukraina kemampuan penting yang akan membantu menyelamatkan nyawa di laut dan membuka rute ekspor penting,” kata Menteri Pertahanan Inggris Grant Shapps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: