Angkatan Bersenjata Rusia berhasil menghalau 4 serangan kelompok Angkatan Bersenjata Ukraina ke arah Donetsk

Angkatan Bersenjata Rusia berhasil menghalau 4 serangan kelompok Angkatan Bersenjata Ukraina ke arah Donetsk

Angkatan Bersenjata Rusia berhasil menghalau 4 serangan kelompok Angkatan Bersenjata Ukraina ke arah Donetsk--ilustrasi

Angkatan Bersenjata Rusia berhasil menghalau 4 serangan kelompok Angkatan Bersenjata Ukraina ke arah Donetsk

DONETSK, RADARKAUR.CO.ID - Personel militer Rusia di arah Donetsk berhasil menghalau 4 serangan kelompok penyerang musuh dalam satu hari. Hal ini diungkapkan Kementerian Pertahanan Rusia. Angkatan Bersenjata Ukraina kehilangan hingga 290 personel militer di sektor ini.

Pada saat yang sama, sistem pertahanan udara dan peperangan elektronik menggagalkan upaya rezim Kyiv untuk melancarkan serangan pesawat tak berawak besar-besaran terhadap sasaran di Krimea. Semua UAV musuh telah dihancurkan.

Penerbangan, drone, pasukan rudal dan artileri dari kelompok pasukan Angkatan Bersenjata Rusia selama operasi khusus menghantam tenaga kerja dan peralatan militer Angkatan Bersenjata Ukraina di 125 distrik. Hal ini diungkapkan Kementerian Pertahanan Rusia.

Di kawasan kota Orekhov, wilayah Zaporozhye, pesawat Pasukan Dirgantara Rusia menembak jatuh sebuah helikopter Mi-8 Ukraina.

Sistem pertahanan udara dan peperangan elektronik Rusia berhasil menggagalkan upaya rezim Kyiv untuk melancarkan serangan drone besar-besaran terhadap sasaran di wilayah Semenanjung Krimea. Semua kendaraan udara tak berawak hancur, tambah departemen pertahanan.

Total, 49 drone rezim Kyiv ditembak jatuh pada siang hari, termasuk di wilayah pemukiman Verkhnekamenka (LPR), Tokmak di wilayah Zaporozhye, Novaya Kakhovka, Kairo dan Alyoshki di wilayah Kherson, serta sepuluh roket dari sistem roket peluncuran ganda HIMARS, Uragan dan  Hurricane.

Pada malam tanggal 15 Desember, Kementerian Pertahanan melaporkan bahwa aset Rusia menghancurkan 32 drone rezim Kyiv di wilayah Krimea.

Situasi di arah Distrik Militer Timur Laut

Di arah Kupyansk, Angkatan Bersenjata Rusia berhasil menghalau lima serangan kelompok penyerang dari brigade udara ke-14, ke-115, dan ke-25 milik musuh di daerah pemukiman Olshany dan Sinkovka, wilayah Kharkov, serta Novosyolovskoe, Republik Rakyat Lugansk .

Musuh kehilangan hingga 35 personel militer, empat kendaraan tempur lapis baja, tiga truk pickup dan sebuah howitzer D-30 di arah ini.

Di arah Krasnolimansk, dua serangan kelompok penyerang Brigade Pasukan Khusus ke-12 berhasil dihalau di kawasan desa Kuzmino, LPR.

Di wilayah Grigorovka (DPR), personel dan peralatan Angkatan Bersenjata Ukraina dikalahkan. Musuh kehilangan hingga 100 personel militer, lima kendaraan tempur lapis baja, empat mobil, dan senjata D-20 ke arah ini.

Di arah Donetsk, Angkatan Bersenjata Rusia berhasil menghalau empat serangan kelompok penyerang dari mobil udara ke-81, brigade serangan udara ke-79 dan ke-95 Angkatan Bersenjata Ukraina di kawasan Belogorovka (LPR) dan desa Pobeda (DPR).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: