Sambut Liburan Natal dan Tahun Baru, 7 Cara Anti Mabuk Perjalanan, Nikmati Keunikan Objek Wisata Dikunjungi

Sambut Liburan Natal dan Tahun Baru, 7 Cara Anti Mabuk Perjalanan, Nikmati Keunikan Objek Wisata Dikunjungi

Sambut Liburan Natal dan Tahun Baru, 7 Cara Anti Mabuk Perjalanan, Nikmati Keunikan Objek Wisata Dikunjungi--ilustrasi

2. Ngemil Sesuatu yang Ringan Sebelum Berangkat

Sebelum memulai perjalanan, pastikan kamu tidak melewatkan sarapan atau makan sesuatu yang ringan. Ngemil sebelum berangkat, misalnya dengan biskuit atau buah-buahan, dapat membantu mengurangi risiko rasa mual selama perjalanan.

Pilihlah camilan yang tidak terlalu berat untuk perutmu, agar tidak mengundang masalah seperti "pesta liar" di dalam bus.

Hindari makanan yang berat, dan fokus pada pilihan yang ringan namun memberikan energi cukup untuk menjalani perjalanan dengan nyaman. Dengan begitu, kamu dapat menikmati perjalanan tanpa terganggu oleh perut yang keroncongan atau rasa mual yang mengganggu.

BACA JUGA:Kenapa Makan Buah Setiap Hari Itu Penting? Ini 7 Alasannya, Termasuk Buah Mengandung Kolagen untuk Kulit

BACA JUGA:Begini Rasanya Punya Pasangan yang Pendiam? Ini Nih, 5 Hal yang Akan Kamu Rasakan Jika Punya Pasangan Pendiam!

3. Minum Air Putih Secukupnya

Pastikan tubuhmu tetap terhidrasi dengan baik selama perjalanan dengan menjaga kecukupan cairan, terutama dengan meminum air putih secukupnya.

Dehidrasi dapat memperburuk rasa mual, sehingga penting untuk memastikan bahwa kamu selalu terhidrasi dengan baik.

Dengan meminum air putih secukupnya, tidak hanya kamu dapat mencegah dehidrasi, tetapi juga membantu menjaga keseimbangan tubuh dan mengurangi kemungkinan mual yang dapat mengganggu kenyamanan perjalananmu.

Ingatlah untuk membawa botol air agar kamu dapat dengan mudah mengakses air minum selama perjalanan.

BACA JUGA:Jangan Abaikan Ginjal Bocor, Pahami Penyebab, Gejala dan Cara Mengatasi Ginjal Bocor!

4. Bawa Obat Anti-Mabuk

Pastikan kamu selalu menyertakan obat anti-mabuk dalam tas perjalananmu. Kehadiran obat ini sangat penting karena bisa menjadi penyelamat saat perasaan mabuk datang kapan saja.

Dengan membawanya, kamu memiliki solusi praktis dan ampuh yang bisa langsung diandalkan jika perlu. Jangan lupa untuk memahami dosis yang dianjurkan dan konsultasikan dengan tenaga medis jika diperlukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: