Ini Gaya Gen Z, 7 Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Mental di Musim Liburan

Ini Gaya Gen Z, 7 Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Mental di Musim Liburan

Ini Gaya Gen Z, 7 Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Mental di Musim Liburan--ilustrasi

Jadi, jangan sampai lupakan kekuatan olahraga terutama yang melibatkan keindahan alam di sekitarmu. Cobalah variasi aktivitas fisik yang dapat kamu nikmati bersama alam.

Jogging ringan di taman adalah cara yang fantastis untuk merasakan udara segar, meresapi hijaunya pepohonan, dan memberikan energi positif pada tubuhmu.

Jika kamu lebih suka menyusuri jalan setapak, bersepeda di sore hari adalah alternatif yang menyenangkan. Merasakan angin sepoi-sepoi sembari mengayuh sepeda dapat menjadi pengalaman yang menyegarkan dan menghibur.

BACA JUGA:KEREN DAN TERBARU, OOTD Bersinar di Malam Tahun Baru, 7 Inspirasi Outfit Glamor yang Bikin Kamu jadi Sorotan

BACA JUGA:Rayakan Tahun Baru, Piknik Seru di Pantai, Ini 5 Objek Wisata Pantai Bisa Ditempuh 30 Menit dari Kota Bengkulu

3. Mengelola Expectation

Mengelola harapan menjadi kunci utama untuk menjadikan liburanmu lebih bermakna dan minim stres. Terkadang, musim liburan seringkali dihubungkan dengan harapan yang tinggi dan ekspektasi yang berlebihan. Namun, penting untuk bisa mengelolanya dengan bijak.

Cobalah untuk memahami bahwa liburan tidak selalu harus sempurna. Rencana mungkin saja berubah, cuaca tidak selalu bersahabat, atau mungkin ada hambatan tak terduga lainnya.

Namun, yang terpenting adalah bagaimana kamu mampu menerima perubahan tersebut dan menemukan kebahagiaan dalam momen-momen yang sesungguhnya.

4. Tetap Terhubung dengan Orang Tersayang

Meskipun liburan bisa membuatmu sibuk, jangan pernah biarkan jalinan hubunganmu terputus dari orang-orang tersayang. Meski terpisah jarak, kamu tetap bisa menjaga koneksi sosial dengan cara-cara yang sederhana namun bermakna.

Ambillah waktu sebentar untuk menghubungi mereka melalui telepon atau kirim pesan singkat. Bicaralah tentang pengalaman liburanmu atau sekadar bertukar kabar sehari-hari. Rasa dekat pun bisa tetap terasa meski kalian berada di tempat yang berbeda.

Jika jarak memisahkanmu secara fisik, manfaatkan teknologi untuk menjaga hubungan. Rencanakan sesi video call bersama teman atau keluarga. Melihat wajah mereka dan mendengar suara mereka dapat membuatmu merasa lebih dekat, meskipun hanya melalui layar.

BACA JUGA:7 Daftar Hadiah Terbaik buat Semua Anggota Keluarga di Tahun Baru, Buat si Kecil hingga Remaja yang Ceria

BACA JUGA:Review Spesifikasi Fujifilm X-S20, Kamera Praktis untuk Penggemar Fotografi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: